Yayasan Putri Tunggal Kembali Gelar Bakti Sosial, Peduli Masyarakat Sekitar

Yayasan Putri Tunggal Kembali Gelar Bakti Sosial, Peduli Masyarakat Sekitar

Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dan Pembina Yayasan Putri tunggal, HM Rasyid SAg MM, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Seperti biasa dalam setiap tahun, tepatnya dibulan Ramadhan, Yayasan Putri Tunggal menggelar kegiatan bakti sosial. Begitu juga pada Rabu, 12 April 2023, jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Yayasan Putri Tunggal yang menaungi Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama (SMPIT) Alhasanah, merealisasikan kepeduliannya terhadap warga di sekitar sekolah.

BACA JUGA:Ini 7 UIN dengan Peminat Terbanyak, UIN Raden Fatah?

Tahun ini setidaknya ada sebanyak 530 paket sembako, yang disalurkan kepada masyarakat sekitar sekolah dan di wilayah Kelurahan Gunung ibul barat (GIB). Dan juga 4 Panti Asuhan yang ada di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

Bahkan jumlah paket bantuan ini, menurut Ketua Yayasan Putri Tunggal, HM Rasyid SAg MM, ada peningkatan dari tahun ke tahun. "Alhamdulillah kita sangat bersyukur di tahun ke 5 ini Yayasan Putri Tunggal bisa kembali berbagi. Bahkan dengan jumlah penerima yang lebih banyak," jelas pria yang merupakan pensiunan Ass 3 Pemerintah Kota Prabumulih ini.

BACA JUGA:Prabumulih Masuk Kota Intoleran, Wako Ridho Yahya Ajak Setara Institute ke Lapangan

Suami Hj Kartini SPd ini, juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan Tidak hanya untuk orang kurang mampu, Ketua RT dan RW, panti asuhan, dan lainnya yang memang benar-benar berhak menerima bantuan.

BACA JUGA:Ternyata Masuk Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Gratis, Ini Tarif dan Simak Penjelasannya di Sini

Dan yang sangat membuat bangga adalah, sumber dana paket sembako ini tidak hanya berhasil dari dana Yayasan Putri Tunggal saja. Tetapi, ada juga donasi dari para wali siswa. "Kita juga memfasilitasi para wali murid yang ingin berpartisipasi untuk beebagi, Dengan mendonasikan rejekinya untuk memberikan manfaat bagi orang yang menerima,” kata ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Prabumulih ini.

BACA JUGA:208 CJH Prabumulih Diminta Lunasi BPIH, Ini Besarannya

Lebih jauh pria yang sempat menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tiga periode ini, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan merasakan keberadaan Yayasan Putri tunggal yang menaungi TKIT, SDIT dan SMPIT Al Hasanah Prabumulih.

BACA JUGA:Ini Penyebab Israel Adesanya Buang Botol Monster Energy

Luar biasanya, lagi kali ini, Yayasan Putri tunggal dalam merealisasikan programnya, disaksikan dan dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Yang mengapresiasi langsung kegiatan bagi paket sembako, yang dipusatkan di halaman SDIT Al Hasanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: