Ini Penyebab Israel Adesanya Buang Botol Monster Energy

Ini Penyebab Israel Adesanya Buang Botol Monster Energy

--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Israel Adesanya secara resmi sukses merebut kembali apa yang jadi miliknya di UFC 287. Setelah kemenangan monumentalnya melawan Alex Pereira, Adesanya langsung menuju ke konferensi untuk wawancara post fight. Di sana dia menjawab pertanyaan seputar pertarunganya, dan apa rencananya kedepan setelah pertarungan tersebut. Namun, di ketahui, dimeja Adesanya seperti ada hilang sesuatu. Umumnya, selama konferensi pers pasca-pertarungan, ada botol Monster Energy di atas meja. Namun, ketidaksukaan Israel Adesanya (Izzy) pada merek tersebut membuatnya tidak mau Botol tersebut ada di mejanya.

Israel Adesanya di banyak kesempatan saat media day dan konferensi pasca-pertarungan terlihat menyembunyikan label Monster Energy. Dia seperti melakukan segala cara agar Monster tidak dapat publisitas apapun darinya. Baik itu menyembunyikan botol monster energi di bawah atau kadang dia juga blak blakan membuang botolnya di beberapa kesempatan. Beberapa orang membandingkan Izzy yang mirip CR7 saat menyembunyikan botol monster energi dan mengganti nya dengan botol Coca-Cola. 

Jadi apa sebenernya masalah Israel Adesanya dengan Monster Energy? Lalu bagaimana caranya untuk dapat keuntungan dari sponsor UFC?

Monster Energy sudah mensponsori UFC sejak lama. Izzy sebenarnya tidak ada masalah dengan mereknya sendiri. Namun, beberapa individu orang di perusahaan tersebut menggunakan posisi mereka untuk mempromosikan diri mereka sendiri. Izzy membahas kontroversi ini dan menyalahkan merek tersebut karena membuat petarung berperilaku berbeda selama promosi pertarungan. Israel juga memposting masalahnya dengan Monster Energy di Twitter. Meskipun Israel belum menyebutkan nama orang tersebut, banyak beranggapan kalo bahwa dia menyindir tentang Hans Molenkamp. Karna banyak petarung UFC juga memiliki masalah yang sama dengan Hans.

Hans Molenkamp adalah sosok orang yang sangat berpengaruh di Monster Energy. Dia bisa memutuskan petarung mana yang dapat disponsori Monster Energy dan juga diketahui bisa menahan pembayarannya. 

Di sini jelas Israel tidak menghasilkan uang dari Monster Energy, lalu dari sponsor apa dia menghasilkan uang? Adesanya memiliki banyak followers di media sosial. Dengan jutaan pengikut di Instagram dan Twitter, dia tahu bahwa dia sangat berarti bagi sebuah merek ternama.

Adesanya juga punya channel YouTube aktif yang membantunya mendapat sponsor dan untuk menghasilkan uang. Adesanya adalah petarung pertama yang mendapatkan kesepakatan sponsorship dengan Puma pada tahun 2020. Oleh karena itu, kesepakatannya dengan Puma juga sangat membantunya. Penting untuk dicatat bahwa Israel Adesanya adalah orang yang sangat dapat dipasarkan, jadi meskipun seseorang seperti Hans Molenkamp tidak membayarnya, dia memiliki banyak pilihan lain untuk diandalkan.

Fighter UFC dan masalah mereka dengan Hans Molenkamp

Kejenakaan Hans Molenkamp membuat banyak petarung tidak menyukainya. Dominick Cruz misalnya setelah kemenangannya di UFC 259 dia menantang Hans Molenkamp untuk berkelahi. Langkah ini sangat mengejutkan karena Hans bukanlah petarung UFC. Namun, Cruz kemudian menjelaskan pendiriannya tentang masalah tersebut. Molenkamp adalah seorang pejabat di Monster Energy, dia memaksa petarung untuk berinteraksi dengan halamannya dan memposting foto dengan mereka untuk menjadi terkenal. Monster membayar sejumlah besar uang kepada petarung sebagai bonus dan Hans memutuskan siapa yang akan mendapatkannya. Tentu tidak ada petarung yang ingin melewatkan bonus.

Dalam banyak kesempatan, Molenkamp terkenal karena suka membatalkan uang bonus untuk petarung yang sebelumnya sudah terdaftar untuk mendapatkan bonus Monster Energy. Mantan fotografer Molenkamp juga menuduh bos Monster Energy menggunakan posisinya untuk menahan para pejuang UFC sebagai sandera berdasarkan kontrak. Isu ini selanjutnya ditegaskan oleh Presiden UFC Dana White, yang menyebut Molenkamp karena menggunakan petarung untuk mendapatkan kekuasaan dan ketenaran. Dana White mengklarifikasi bahwa hubungan UFC dengan Monster sebenarnya sangat bagus, Fighternya pun sebenarnya tidak ada masalah sama merek itu sendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: