Delapan Lurah Pemekaran di Kota Prabumulih Dilantik, Ini Nama-namanya

Delapan Lurah Pemekaran di Kota Prabumulih Dilantik, Ini Nama-namanya

Wako Ridho Yahya melantik pejabat untuk mengemban tugas Lurah di Kelurahan hasil pemekaran. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah resmi dimekarkan, kini delapan Kelurahan hasil pemekaran di Kota Prabumulih sudah memiliki Lurah definitif.
 
 
Lurah tersebut, dilantik dalam pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, di gedung kesenian Rumah Dinas, Selasa 18 April 2023.
 
"Ada lurah pemekaran kita isi," kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dibincangi usai pelantikan.
 
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BKPSDM) Beny Rizal SH MH, menuturkan ada 8 Lurah pemekaran baru yang dilantik. "Nanti lurahnya menentukan siapa seklurnya, kasi-kasinya," ujarnya.
 
Selain lurah pemekaran, ada juga lurah yang ikut dirotasi. Seperti Lurah Patih Galung dipindahkan ke Kelurahan Prabujaya.
 
 
Selain lurah, ada juga camat yang masuk dalam daftar mutasi tersebut. Yakni Lurah Sukajadi Deni Trianza SH dipercaya sebagai Camat Cambai. Semetara Lurah Wonosari Dwi Indah W ST, naik jabatan dan dilantik sebagai Sekcam Prabumulih Utara.
 
Seperti diketahui, saat ini Kelurahan di Kota Prabumulih telah dimekarkan dan berjumlah 33 Kelurahan.
 
 
Kelurahan Pemekaran di Kota Prabumulih yakni  di Kecamatan Prabumulih Timur di Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Prabujaya dan Kelurahan Gunung Ibul. 
 
Kelurahan Muara Dua dimekarkan menjadi Kelurahan Muara Dua Barat. Untuk Kelurahan Prabujaya bertambah menjadi Kelurahan Arimbi Jaya. Sementara Gunung Ibul dimekarkan menjadi Kelurahan Gunung Ibul Timur, Gunung Ibul Selatan, dan Gunung Ibul Utara.
 
 
Kemudian untuk pemekaran di Kecamatan Prabumulih Utara yakni di Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Kelurahan Wonosari dengan wilayah pemekaran Kelurahan Sidomulio, Kelurahan Mangga Besar dimekarkan dengan kelurahan Sidogede.
 
Terakhir kecamatan yang masuk dalam pemekaran adalah Kecamatan Prabumulih Barat, yakni Kelurahan Patih Galung. Dengan wilayah pemekaran diberi nama Tebing Tanah Putih. (08)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: