Duh Kasihan, Begitu Sering Prabowo Diberi Angin Surga

Duh Kasihan, Begitu Sering Prabowo Diberi Angin Surga

Prabowo Subianto saat menerima kunjungan rombongan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN--

"Di medsos banyak yang mengusulkan Menko (Polhukam) Mahfud MD," bunyi tulisan Dahlan.

"Publik juga tahu Jokowi sangat menghendaki Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres."

"Memang NU sangat mengharapkan Wapres dari NU lagi. Erick Thohir kini sudah dianggap NU. Anshor. Ia Banser. Bersertifikat pula. Pula, ia ketua panitia satu abad NU yang menggelegar."

BACA JUGA:Wako Prabumulih Sampaikan Maaf, Wawako Minta Silaturahmi Jangan Putus

"Kalau Ganjar dan Erick berpasangan, dengan dukungan penuh Jokowi dan Megawati, maka kansnya begitu besar, apalagi sudah mulai muncul kampanye: terpilihnya Ganjar nanti sudah sama dengan Jokowi tiga periode. Maka tema pilpres ke depan benar-benar dua arah yang berbeda: lanjutkan (Ganjar) dan perubahan (Anies Baswedan)."

Itu pun kalau Anies benar-benar bisa maju jadi capres.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres

Lalu bagaimana dengan Prabowo Subianto, pria 71 tahun yang kini memimpin Gerindra dan menjabat Menteri Pertahanan itu?

"Prabowo menjadi sangat ditentukan oleh PKB. Begitu PKB meninggalkan koalisi dengan Gerindra, Prabowo tidak dapat kendaraan," tulisan Dahlan.

BACA JUGA:Heboh Pejabat Hedon, Wako Prabumulih: Dak Katek yang Nak Dipamerkan

"Politik itu sangat dinamis. Bisa saja tiba-tiba Gerindra bersatu dengan PKS dan Demokrat. Khusus untuk membangun satu kendaraan capres. Lewat kendaraan baru itu Prabowo-Anies bisa maju. Atau Anies-Prabowo."

"Orang kini begitu kasihan kepada Prabowo. Ternyata ditinggal begitu saja. Belakangan ini begitu sering Prabowo diberi angin surga, bahkan pejabat kunci seperti Kepala BIN Budi Gunawan sudah begitu jelasnya mengatakan: sebagian aura Jokowi sudah pindah ke Prabowo."

BACA JUGA:Tolak Jabat Dua Periode, Kades Ini Didemo Warganya

Dengan situasi politik terkini, apakah Prabowo (Gerindra) masih kukuh mencari bakal calon wakil presiden? Atau berusaha menjadi pendamping Ganjar? (jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: