PDI Perjuangan Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres

PDI Perjuangan Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres

Ganjar Pranowo--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Komplek SMP Muhammadiyah Prabumulih

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023 atau bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

"Dengan mengucapkan bismilahirohmanirrohim, Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng, sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya menjadi calon presiden," tegas ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Heboh Pejabat Hedon, Wako Prabumulih: Dak Katek yang Nak Dipamerkan

Selain menunjuk Ganjar Pranowo, dalam kesempatan itu juga Megawati menugaskan Prananda Prabowo untuk melakukan pengawasan dinamika politik nasional.

"Selanjutnya saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional. Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilu 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Sejumlah Guru Diangkat Jadi Kepala Sekolah, Ini Nama-namanya, Ada yang Sudah Menunggu Lama

Selain itu, Puan Maharani juga diberi mandat untuk membentuk tim yang dibutuhkan dalam rangka pemenangan pemilihan presiden.

"Demikian dengan Mbak Puan Maharani, Ketua DPP bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik. Maka saya juga memberi mandat penugasan pada Mbak Puan membentuk tim yang dibutuhkan, guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," tukasnya. (*)

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Imbau Masyarakat Rayakan Lebaran dengan Sederhana, Jangan Sampai Berhutang

BACA JUGA:Delapan Lurah Pemekaran di Kota Prabumulih Dilantik, Ini Nama-namanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: