Bentuk Tim Pemeriksa, Pemprov Banten Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Bentuk Tim Pemeriksa, Pemprov Banten Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Pertemuan teknis idul adha--

SERANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemprov Banten melalui Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten menggelar Pertemuan Teknis Idul Adha 2023 bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten serta sejumlah Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk membahas persiapan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, di Aula Distan Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (15/6/2023).

BACA JUGA:BURUAN! Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang, S1 Semua Jurusan Bisa Mendaftar

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid mengatakan pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota akan melakukan beberapa langkah untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

“Kami akan bersama dengan tim di 8 Kabupaten/Kota, inilah cara kami memastikan betul-betul hewan kurban yang memenuhi prinsip ASUH, yakni aman, sehat, utuh dan halal,” ungkap Agus M Tauchid.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel Lantik 6 Pejabat Administrator, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Kasus BBM Ilegal Terbaru di Palembang, Polisi Ringkus 2 Sopir Pickup Bawa Muatan Minyak Mentah

Dikatakan, tim yang akan dikerahkan dari Distan Provinsi Banten sebanyak 26 orang, terdiri dari dokter hewan dan unsur yang lainnya.

“Ini untuk pemeriksaan lapak dan akan kita sebar juga di tempat pemotongan baik di Masjid dan tempat pemotongan hewan yang ditunjuk,” katanya.

BACA JUGA:HPM Pemegang Merek Mobil Honda Ini Buka Lowongan Kerja, Ada 9 Posisi Tersedia dan Ini Syaratnya

BACA JUGA:Tips dan Trik Menghasilkan Uang dari TikTok, Kamu Juga Bisa Coba !

Selanjutnya, Agus menyampaikan untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan saat ini di Provinsi Banten telah zero case atau tanpa kasus, serta untuk penyakit Lumpy Skin Disease (LSD) mampu dikendalikan dengan melakukan karantina dan pengobatan kepada hewan yang terjangkit.

“Berikutnya kami pastikan hewan kurban yang ada di Banten bebas anthrax, dan kami telah mengoptimalkan peran fungsi kami. Sehingga tidak ada kekhawatiran umat muslim di Banten untuk membeli hewan kurban,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ternyata Oknum PNS Disdik yang Diringkus Polisi Sudah 3 Bulan Tak Masuk Kerja

BACA JUGA:3 Bocah Perempuan di Lubuklinggau Tenggelam di Sungai Megang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: