Pedagang Dadakan Raup Keuntungan dari Acara Gerak Jalan

Pedagang Dadakan Raup Keuntungan dari Acara Gerak Jalan

Pedagang dadakan berjualan saat acara gerak jalan pelajar di Prabumulih.--Foto: erna/prabupos

Pedagang Dadakan Raup Keuntungan dari Acara Gerak Jalan 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID-Sejumlah Pedagang meraup keuntungan pada saat perlombaan gerak jalan, untuk memeriahkan HUT RI Ke-78, yang di adakan pada Rabu 9 Agustus 2023.

Rute perlombaan difokuskan di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih sampai Taman Kota Prabujaya.

Dari pantauan PrabumulihPos dilapangan, Momen seperti ini dimanfaatkan oleh pedagang dadakan untuk mendapatkan penghasilan di tengah keramaian sepanjang jalan sudirman hingga pusat ibu kota Taman Prabujaya yaang disuguhkan dengan berbagai jenis makanan hingga barang keperluan lainnya.

BACA JUGA:Waduh, Puluhan Siswa Pingsan saat Gerak Jalan

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Dalami Alat Bukti yang Diamankan, dari Rumah dan Ruang Kerja Oknum ASN Dinsos

Banyaknya penonton menyaksikan perlombaan gerak jalan yang memadati sepanjang jalan terkhusus di Taman Prabujaya menjadikan peluang bisnis bagi sejumlah pedagang untuk meraup keuntungan lebih besar.

"Alhamdulillah momen yang di adakan di kota Prabumulih saat ini sangat membantu keuangan saya, banyaknya penonton yang menyaksikan memberi peluang untuk saya agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan hari biasanya pada saat saya berjualan di rumah. saya tentunya sangat bersyukur, karena jualan saya laku dan banyak diminati pembeli,"ujar Susi, salah satu pedagang asongan yang berjualan di Sekitar Taman Prabujaya, saat dibincangi.

Susi juga menambahkan, kalau keuntungan yang dirinya dapatkan saat ini tak luput dari doa anaknya, karena sedang membutuhkan uang untuk sekolah. 

"Uang hasil jualan saya ini untuk keperluan anak-anak semata, karena anak saya saat ini sedang menempuh pendidikan di Palembang, saya bersyukur sebentar lagi anak saya lulus, karena saat ini dia sedang menyusun skripsi, itulah kenapa saya berjuang agar kebutuhan anak saya sapat tercukupi,"imbuhnya lagi.

Hal serupa juga di unggakapkan oleh Fitria yang juga pedagang di Prabujaya.

Menurutnya berjualan di tengah keramaian seperti ini menambah peluang besar baginya untuk meraup ke untungan.

Sebelumnya ia hanya berjualan di rumah dengan pengasilan kurang lebih Rp 100 ribu perharinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: