Pedagang Dadakan di Prabumulih Raup Untung di Momen Gerak Jalan HUT RI ke-79

Pedagang Dadakan di Prabumulih Raup Untung di Momen Gerak Jalan HUT RI ke-79

Pedagang Dadakan di Prabumulih Raup Untung di Momen Gerak Jalan HUT RI ke-79--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 menjadi berkah bagi pedagang kaki lima atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Betapa tidak, mereka memanfaatkan momen satu tahun sekali yakni gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 di Kota Prabumulih selama dua hari berturut- turut pada Selasa  dan Rabu (13 sampai 14 Agustus 2024).

Yang menjadi sasaran pedagang untuk meraih cuan mulai dari kalangan pemerintah, masyarakat, orang tua, guru dan pendamping peserta lomba gerak jalan.

Bahkan menurut beberapa pedagang omset yang di jual laku keras. Bahkan meningkat dari hari biasanya, mereka mengakui bahwa Momen seperti ini dapat meningkatkan omset penjualan.

BACA JUGA:Tim Rehsos Kota Prabumulih Amankan ODGJ yang Meresahkan Warga

BACA JUGA:Kota Prabumulih Akan Menerima Duplikat Bendera Pusaka

"Alhamdulillah dari momen gerak jalan patut saya syukuri, kemarin pendapatan saya cukup tinggi jika dibandingkan dengan hari biasa saat saya berjualan di rumah, walaupun yang saya jual ini hanya makanan dan minuman mulai dari seribuan tetapi menguntungkan untuk saya,"ujar salah satu pedagang kaki lima.

Tak hanya itu, ria salah seorang pedagang berjualan minuman segar mengaku senang digelarnya momen gerak jalan di Kota Nanas ini.

"Alhamdulillah, pedagang disini cukup ramai, semua ada mulai dari makanan ringan, cemilan hingga minuman segar dan mainan anak-anak pun ada. Kami senang ada kegiatan seperti ini, semoga saja kedepannya acara seperti ini tetap di gelar di Kota Prabumulih,"harapnya.

Ria juga menambahkan bahwa tak hanya momen gerak jalan saja namun karnaval di Kota Prabumulih bisa menjadi suatu cara untuk meningkatkan omset.

BACA JUGA:Prabumulih Dapat Alokasi 100 Formasi untuk Pendaftaran CPNS, Bagaimana PPPK?

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap III: Atasi Kekurangan Pangan

"Semoga saja, saat karnaval nanti omsel penjualan bisa terus meningkat bahkan melejit lebih dari ini,"tukasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: