Kota Prabumulih Akan Menerima Duplikat Bendera Pusaka

Kota Prabumulih Akan Menerima Duplikat Bendera Pusaka

Kota Prabumulih Akan Menerima Duplikat Bendera Pusaka--Foto: Prabupos

Kota Prabumulih Akan Menerima Duplikat Bendera Pusaka

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Menjelang bulan Agustus 2024, pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Kota Prabumulih terus berlangsung dengan penuh semangat, bahkan saat mereka berada di rumah. 

Sebagai persiapan untuk pengibaran bendera, Pemerintah Kota Prabumulih telah menerima undangan untuk mengambil duplikat Bendera Pusaka.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 mengenai Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Badan Pembina Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) bertanggung jawab untuk membuat dan mendistribusikan duplikat Bendera Pusaka ke pemerintah pusat dan daerah.

Dalam surat bernomor 31/ PE/ VII/ 2024/ BPIP, BPIP mengundang Pemerintah Kota Prabumulih melalui Kesbangpol untuk hadir dalam acara distribusi duplikat bendera pusaka yang akan dilaksanakan di Balai Samudra, Kepala Gading, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penjualan Bendera di Prabumulih Masih Sepi Pembeli

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Gelar Gerak Jalan HUT RI ke - 79, Catat Tanggal dan Rutenya!

"Kota Prabumulih akan memenuhi undangan tersebut. Rencananya, Pj Wali Kota Prabumulih, Kepala Kesbangpol, dan satu perwakilan dari DPPI Kota Prabumulih, Hadrian Saputra, akan hadir dalam acara tersebut," ungkap Heriana SE MSi, Sekretaris Badan Kesbangpol, didampingi oleh Kasubbid Wasbang dan Bina Negara, DR Onie Lisawati Berry MPd.

Heriana menambahkan, semangat dan dedikasi Capaskibraka Prabumulih sangat membanggakan. 

"Proses ini memang tidak mudah, tetapi kami bangga melihat semangat peserta. Kami berharap para peserta latihan akan sukses dalam menjalani peran mereka sebagai Capaskibraka Prabumulih dan sukses melaksanakan tugas mereka setelah dilantik," harapnya. 

Untuk diketahui Puluhan calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibraka) Kota Prabumulih terus pelatihan intensif yang dijadwalkan berlangsung selama 40 hari.

BACA JUGA:Perdana! Pj Wako Tanam Padi Gogo Tumpang Sisip di Lahan Sawit Desa Karya Mulya

BACA JUGA:Dua Ketua Cabor Bakal Bersaing jadi Ketum KONI Prabumulih

Latihan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih. Saat latihan calon pembawa baki menggunakan potongan kayu sebagai pengganti tatakan bendera dalam latihan untuk menguji ketahanan mereka, sehingga mereka tidak terkejut saat membawa bendera pada saat upacara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: