Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap III: Atasi Kekurangan Pangan

Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap III: Atasi Kekurangan Pangan

Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap III: Atasi Kekurangan Pangan --Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Dinas Ketahanan Pangan, kembali melaksanakan distribusi bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk tahap ketiga yang mencakup bulan Agustus, September, dan Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, pada Rabu, 7 Agustus 2024, dengan kehadiran Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perum Bulog Cabang Lahat, Junirman; Koordinator Lapangan Jasa Perum Logistik, Dr. Ahmad Muftizar; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sumarti; Kepala Dinas Perikanan, Titing SP.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian, Alfian SP; Kepala Dinas Sosial, Drs. Heriyanto; Kepala Dinas Kominfo, Drs. Mulyadi Musa MSi; serta Camat Cambai dan Lurah serta Kepala Desa se-Kecamatan Cambai.

BACA JUGA:Job Fair Picu Lonjakan Permohonan Kartu Kuning di Prabumulih

BACA JUGA:Lampu Jalan di Prabumulih Banyak Mati, Warga Ngeluh Pucuk Gelap Bawah Lubang : Kadin Perkim Bilang Begini

Dalam sambutannya, H. Elman menyatakan bahwa tujuan utama dari distribusi bantuan pangan CBP adalah untuk mengatasi potensi kekurangan pangan yang mungkin dihadapi masyarakat.

 “Dengan bantuan ini, kami berharap bisa mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Elman menjelaskan bahwa inisiatif ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan di kota Prabumulih. 

"Kami berharap bantuan ini dapat menstabilkan harga pangan dan mengurangi dampak kenaikan harga yang tidak terkendali terhadap masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Dua Ketua Cabor Bakal Bersaing jadi Ketum KONI Prabumulih

BACA JUGA:Waduh! Rumdin Mantan Pj Wako Prabumulih Digeledah Kejari Muba Dibawah Pimpinan Mantan Kejari Prabumulih

Penyaluran bantuan pangan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Prabumulih dan Perum Bulog Cabang Lahat. 

Elman menyampaikan apresiasi kepada Bulog Cabang Lahat atas dukungan mereka dalam menyalurkan bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Sungai Medang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: