Ini Harapan Kakwarcab Pramuka Kota Prabumulih Di Hari Jadi Pramuka Tahun ini

Ini Harapan Kakwarcab Pramuka Kota Prabumulih Di Hari Jadi Pramuka Tahun ini

H Sobri Kakwarcab Pramuka Kota Prabumulih --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWA.ID - Senin 14 Agustus adalah hari jadi gerakan Pramuka, yang diperingati dalam setiap tahun pada setiap 14 Agustus. Hari ini pengurus kwartir cabang Pramuka Kota PRABUMULIH melaksanakan upacara peringatan hari jadi Pramuka di lapangan SMP IT islahul ummah.

BACA JUGA:Harap Harap Cemas Menunggu Pengumuman Nama Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota

Semangat hari jadi Pramuka tahun ini ketua kwarcab Pramuka Kota Prabumulih, H A Sobri mengucapkan Selamat Hari Pramuka 2023, Semangat pantang padam, jadilah panutan bagi generasi penerus. Pramuka tangguh, masa depan cerah, Selamat merayakan semangat kepramukaan yang tiada tanding.

BACA JUGA:Rebahan dapat Cuan, Yuk Hasilkan Saldo Dana Gratis dengan Aplikasi Ini

"Sesuai dengan tema hari jadi Pramuka tahun 2023 kita berharap agar semua elemen di kepramukaan dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang propesional dan berwawasan kebangsaan," harapnya, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tak Punya Uang Tak Ada Tempat Berhutang, Shopee Solusinya Mudah Cepat Uang Langsung Cair

Dalam upacara peringatan hari jadi Pramuka tersebut diikuti oleh perwakilan dari semua jenjang gugus depan jenjang pendidikan, mulai dari tingkat Dasar, SMP dan SMA Islahul ummah Prabumulih.

BACA JUGA:Jangan Mengelak! Ini Tanda Bahwa Kalian Kesepian

Hal sama disampaikan oleh Kepala SMPN 5 Prabumulih, Nuraisyah Yany SPd MSi. Keluarga besar SMPN 5 Prabumulih, melaksanakan upacara memperingati hari Pramuka pada Senin pagi, 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Warga RT 07 Timbangan Jadi Pocong Hingga Aladin di Karpet Terbang dan Astronot

Dalam kesempatan ini Kepala SMP 5, berperan sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya , Pembina upacara memberikan motivasi kepada aeluruh siswa SMPN 5, agar memahami dan melaksanakan isi dari dasa dharma pramuka dalam kehidupan sehari-hari dan tetap mengikuti ekskul wajib pramuka di setiap hari sabtu.

BACA JUGA:Legenda dan Cerita Populer Rakyat Sumatera Selatan, Ada Antu Banyu

"Kita juga akan melaksanaman berbagai perlombaan yang akan digabungkan pada pelaksanan perayaan Hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, pada 18 Agustus mendatang," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: