Kebakaran Lahan di Prabumulih Makin Parah, Satu Hari Empat Kejadian

Kebakaran Lahan di Prabumulih Makin Parah, Satu Hari Empat Kejadian

BPBD Kota Prabumulih memadamkan api di lahan kebakaran Kelurahan Anak Petai Kota Prabumulih.--Foto: ist

BACA JUGA:Direktur PDAM Prabumulih Imbau Pelanggan Hemat Air :Jangan Sedot Pakai Pompa

 

Lebih lanjut R Tauhid menyampaikan, sebagai antisipasi penaggulangan pencegahan kebakaran, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sudah mengeluarkan imbauan.

"Sudah ada imbauan dari pak walikota, agar tidak melakukan pembakaran lahan/hutan dan sampah di selokan atau parit," tukasnya.

Sebelumnya, Kalaksa BPBD Sriyono SH menyampaikan di bulan Agustus 2023 terpantau 10 kasus kebakaran lahan di wilayah Kota Prabumulih.

 

BACA JUGA:WOW! Hanya Selesaikan Misi dapat Cuan, Kuy Cobain Aplikasinya

BACA JUGA:3 Shio Diberkahi Rezeki Sejak Lahir, Kaya Raya Seumur Hidup

 

"Sudah sepuluh kasus dalam agustus ini," ungkap Kalaksa BPBD Kota Prabumulih Sriyono SH, Jumat 1 September 2023.

Untuk penyebab, Sriyono mengaku belum mengetahui. "Penyebabnya kita belum tau, namun kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada, jangan membakar lahan ataupun membuang puntung rokok di lahan," tuturnya melanjutkan dengan kondisi kemarau saat ini akan rentan terbakar.

Imbauan senada juga disampaikan oleh Camat RKT Satria Karsa SE MSi. Satria menghimbau warga yang ada di wilayah RKT untuk tidak membakar lahan baik secara sengaja maupun tidak.

"Kemudian kepada masyarakat yang ke kebun bagi yang merokok, jangan buang puntung rokok sembarangan apa lagi masih ada apinya. Karena bisa menjadi awal dari kebakaran karena sekarang ini musim kemarau," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: