Sepekan Pasca Insiden Lorong 99, Rumah Pejabat Kota Prabumulih Alami Kebakaran

Sepekan Pasca Insiden Lorong 99, Rumah Pejabat Kota Prabumulih Alami Kebakaran

Rumah Sekdin Kominfo Kota Prabumulih terbakar, foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Satu pekan pasca kejadian kebakaran di lorong RM 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara,  insiden kebakaran di Kota Prabumulih kembali terjadi.

 
Kebakaran menimpa rumah salah satu pejabat di Kota Prabumulih. Yakni milik Edi Maksum SPd MSI, yang beralamat di Jalan Lingkar tepatnya di simpang 4 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Minggu 12 Februari 2023 sekira pukul 11.12 WIB.
 
 
Insiden kebakaran itu dibenarkan oleh Ketua Pelaksanaan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih, Sriyono SH.
 
"Iya rumah pak Edi Maksum terbakar," katanya kepada wartawan dikonfirmasi pasca kejadian.
 
 
Dikatakan Sriyono, petugas dari damkar langsung menuju ke TKP saat menerima laporan terkait kebakaran tersebut.
"Alhamdulillah api bisa dipadamkan," ucapnya.
 
Hanya saja, meski apo berhasil dengan cepat dipadamkan. Namun sejumlah barang yang ada di dalam kamar tak bisa diselamatkan dan ikut terbakar.
 
 
Dikonfirmasi terpisah, pemilik rumah yakni Edi Maksum mengaku sejumlah barang dalam kamar terbakar. "Banyak barang-barang yang terbakar seperti tas, buku bekas dan lain-lain," tuturnya.
 
Disinggung mengenai kronologis kejadian. Mantan Kabag Taoem Kota Prabumulih ini mengaku tak mengetahui, sebab dirinya sedang tak berada di rumah.
 
Namun menurutnya, api diperkirakan dari konsleting listrik yang ada di kamar barang. "Saat pulang terkejut, sebab ada mobil pemadam kebakaran di depan rumah," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, di bulan Februari tahun 2023 ini Insiden kebakaran di Kota Prabumulih sudah dua kali terjadi. Kejadian pertama yakni pada Minggu 5 Februari lalu sekira pukul 17.30 WIB.
 
 
Kejadian kebakaran itu, api melalap 5 bedeng  di gang sempit yang terdiri 2 rumah dan 3 tempat usaha.
 
Kemudian pada Minggu 12 Februari, kebakaran kembali terjadi yakni di kediaman Sekdin Kominfo Kota Prabumulih Edi Maksum.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: