Kebakaran di Lorong Sempit Sulit Dijangkau Damkar, Pemkot Prabumulih Harusnya Siapkan Ini

Kebakaran di Lorong Sempit Sulit Dijangkau Damkar, Pemkot Prabumulih Harusnya Siapkan Ini

Kebakaran di lorong RM 99 Kota Prabumulih beberapa waktu lalu, foto:Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kebakaran di lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara yang ada di jalan sempit beberapa waktu lalu, membuat pihak pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api.

 

Nah, terkait itu Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH mengungkapkan sudah seharusnya disiapkan hydran pilar atau alat pemadam kebakaran yang terhubung dengan sumber air.

BACA JUGA:Ridho Yahya Bocorkan Bakal Ada Pelantikan, Calon Lurah Sudah Ukur Baju?

"Memang harusnya disiapkan hydran, harusnya ada sumber air. Jadi kalau ada kebakaran seperti itu tidak perlu lagi mobil pemadam, tinggal masang selang dan pompa," kata Fikri.

 

Hydran sendiri ungkap Fikri, sudah banyak dipasang dan ditetapkan di kota besar. "Di kota-kota besar itu seperti itu di tiap titik ada," tuturnya.

BACA JUGA:Resmi Berubah, Cek Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kota Prabumulih

Selain itu lanjut dia, agar kiranya fasilitas - fasilitas pemadam kebakaran di BPBD dilengkapi. "Akan kita lengkapi karena harus ada penyelenggaraan yang bisa masuk gang," imbuhnnya.

 

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pemukiman padat lebih waspada.

BACA JUGA: Kemenag Masih Verifikasi Data CJH, dan ONH Yang Harus Dibayar Belum ada Surat Resmi

"Waspada untuk meninggalkan rumah apakah alat-alat elektronik sudah dipadamkan, kompor sudah dimatikan dan jangan lengah. Karena resikonya kalau di daerah Perumnas agak berat jarang satu dua rumah lagi rumah papan banyak padat penduduk," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: