Taat Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, KPU Dapat Penghargaan

Taat Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, KPU Dapat Penghargaan

Sekretaris KPU Kota Prabumulih terima penghargaan dari KPPN--

KPU Terima Penghargaan dari KKPN

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) wilayah Sumatera Selatan, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Hasil Optimalisasi PPPK Teknis 2022 Prabumulih Diumumkan, PHL yang Lulus: Semoga Lancar Sampai Terima SK

Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris KPU Kota Prabumulih pada acara Internalisasi penggunaan KKP domestik berbentuk fisik atau KKI dan penggunaan cash management system, yang dilaksanakan di Palembang.

BACA JUGA:Dagangan 3 Shio Ini Laris Manis di September 2023, Ada Shio Ular

Dalam kesempatan ini, setidaknya ada dua kategori penghargaan yang diterima. Yaitu Peringkat ke dua kategori pagu kecil, Penilaian pengguna Kartu kredit pemerintah (KKP) teraktif semester 1 tahun 2023. Serta sebagai top 5 winner utilisasi penggunaan limit Kartu kredit pemerintah tertinggi periode Januari -agustus 2023.

BACA JUGA:Mainkan Game Ini Login Langsung dapat Cuan, Saldo DANA Bakal Bertambah

"Alhamdulillah kita paling taat penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, dalam transaksi pembayar belanja pemerintah. Kita hanya menjalankan sesuai aturan dan kebutuhan, dan ternyata itu ada penilaian dari KPPN," ujar Sekretaris KPU Kota Prabumulih, Yasrin Abidin.

BACA JUGA:Sedang Dibuka Rekrutmen Internship PT Pertamina Group, Segera Daftar!

Menurut pria ini, kerja sama yang baik dan komunikasi yang baik atas semua kebutuhan dalam tahapan penyelenggaraan pemilu yang berkaitan dengan pendanaan, tentu harus tepat saran dan disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi saat ini semuanya menggunakan kartu kredit, tidak bisa memegang uang secara tunai 

BACA JUGA:Produk Olahan Nanas Prabumulih Makin Go Internasional, Bikin Negara Malaysia Kepincut

"Pada prinsipnya kita tertip dalam belanja Negara. Kartu kredit belanja Negara sama seperti kartu kredit Pribadi, KKP dalam hal ini sudah diwajibkan oleh Pemerintah agar semua satker dapat menggunakan. Jadi tidak bawa uang cash lagi. Dana dihitung dulu sesuai kebutuhan baru dicairkan," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: