WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN pembangunan jembatan di Sungai Medang --Foto:prabupos

WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melakukan pengawasan, terhadap pembangunan proyek yang ada di Kota Prabumulih.

Nah, tak hanya mengawasi "mempelototi" proyek bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Bantuan Gubernur atau dari Provinsi. DPRD juga pelototi proyek dari anggaran Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN).

Salah satu proyek BPBN yang diplototi tersebut yakni proyek pembangunan jembatan di Desa Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. DPRD melalui komisi 3 melakukan sidak.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Prabumulih Kian Dekat, Berikut Link dan Jadwal Seleksi PPPK

BACA JUGA:Segera Ambil Saldo DANA Gratis Rp 140 Ribu Sekarang Juga 14 September 2023, Cukup Klik Linknya

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom sekaligus koordinator Komisi 3 menyampaikan, pihaknya sengaja "sowan" ke pembangunan proyek jembatan untuk mengetahui langsung progres saat ini.

Selain itu, pihaknya tak ingin dalam pengerjaan proyek di Kota Prabumulih tak memperhatikan kualitas.

"Berdasarkan pantauannya ke 2 proyek tersebut pengerjaannya ada yang telah mencapai 20 persen dan ada yang 40 persen.

Dan kami DPRD pada prinsipnya kita menjalankan fungsi kita dalam pengawasan, kita melihat sejauh mana perkembangan proyek jembatan di desa Sungai Medang," kata Sutarno didampingi Ketua Komisi 3 Feri Alwi SH beserta seluruh anggota Komisi 3 DPRD Prabumulih, dibincangi Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:HORE, Pendaftaran PPPK Prabumulih Dibuka 17 September, Cek Formasinya!

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Max dengan Spek Paling Gahar di Tahun Ini, Intip Spesifikasi dan Harganya

Disela-sela sidak pihaknya mengingatkan dan mengimbau kepada pihak ketiga atau pihak pelaksana kontaktor untuk mempertahankan kualitas.

Dalam hal ini harus memperhatikan pemasangan dan besi kerangka jembatan. Sebab bila tidak dilakukan dengan mengatakan kualitas dikhawatirkan akan membahayakan dan hasil yang tak maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: