Seluruh SMP MTs Se Kota Prabumulih Gelar shalat Minta Hujan

Seluruh SMP MTs Se Kota Prabumulih Gelar shalat Minta Hujan

Pelaksanaan shalat minta hujan di SMPN 10 Prabumulih --

Seluruh SMP di Kota Prabumulih Gelar Shalat Istisqa

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kemarau berkepanjangan di Kota Prabumulih, membuat sebagian besar warga masyarakat Kota Prabumulih mengalami kekeringan, kesulitan mendapatkan air bersih dan gersang. Untuk itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Prabumulih , menghimbau dan mengajak seluruh SMP sederajat se-kota Prabumulih untuk melaksanakan salat Istisqo.

Hal ini dilakukan mengingat dan melihat kondisi cuaca yang sangat panas terik, kurangnya curah hujan dan masyarakat konsultan mendapatkan air, serta untuk menanamkan nilai-nilai religius dan pendekatan kepada Allah yang maha kuasa, agar kemarau ini segera berlalu, dan segera turun hujan. maka diperlukan aksi ibadah yaitu salat istisqo bersama-sama, sebagaimana yang diajarkan Agama Islam.

BACA JUGA:Recomended Buat Healing, 2 Destinasi Wisata Harus Kamu Kunjungi di Sumsel, Nomor 1 Keren Banget

"Kita menghimbau agar Kepsek SMP dan MTs Se Kota Prabumulih, melaksanakan serentak pada pagi hari 07.30 WIB, Jumat 22 september 2023 secara serentak. Semoga semua doa doa kita diijabah oleh Allah SWT agar curah hujan segera turun, dan kemarau yang berkepanjangan segera berakhir," harap Ketua MUI Kota Prabumulih, Drs M Amin MM.

Sementara pantauan di lapangan, Sholat Istisqo atau sholat meminta hujan, dilaksanakan secara berjama'ah dilapangan SMPN 10 Prabumulih. Pelaksanaan sholat jam 07.30WIB, dengan imam Aiman Fitri, SAg, khotib Rico Sutriswandi, S. Pd dan bilal Rijal Anri, SPd

BACA JUGA:Bolehkah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dirayakan? Simak Penjelasan Buya Yahya

Menurut Plt Kepsek SMPN 10 Prabumulih, Mardiana MSi, Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai religius bagi peserta didik agar lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT , terutama menghadapi cobaan berupa kemarau.

"Kita mengajak guru, TU, peserta didik dan seluruh keluarga besar SMPN 10 Prabumulih , untuk beristighfar memohon ampunan kepada ALLAH SWT karna musibah yang terjadi kepada kita, mungkin karna kita kurang bersyukur dan melupakan Allah SWT sebagai pencipta alam semesta," ujar khotib Rico Sutriswandi, S. Pd.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Kasi Kurikulum dan penilaian bidang SMP, Agus Aprianto ST mengatakan, dengan dilaksanakan shalat istiqo  di sekolah, sekolah selain sebagai metode  pembelajaran bagi anak anak agar selalu  berharap hanya ke Allah SWT,  dan juga semoga dengan doa anak anak tersebut, akan segera diturunkan hujan sehingga kota Prabumulih segera terbebas dari kekeringan. 

Sementara pantauan koran ini, selain seluruh SMP di Kota Prabumulih, SMAN 3 Prabumulih juga melaksanakan hal sama. Seluruh siswa dan guru melaksanakan ikhiar bersama, shalat minta hujan di lapangan sekolah. "Semoga Allah mendengar permohonan semua umatnzla, atas izin Allah semua segera turun hujan di Kota Prabumulih," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: