Erlani Menjaga Kesehatan Diri Dengan Menjadi Peserta JKN

Erlani Menjaga Kesehatan Diri Dengan Menjadi Peserta JKN

Erlani Menjaga Kesehatan Diri Dengan Menjadi Peserta JKN--

Erlani Menjaga Kesehatan Diri Dengan Menjadi Peserta JKN

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Memiliki jaminan kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari penyakit apalagi di usia yang sudah semakin bertambah.

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hadir memberikan kepastian perlindungan kesehatan terhadap penduduk Indonesia.

Selain iuran yang terjangkau, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN terus memberikan inovasi dengan menghadirkan berbagai layanan digital yang dapat memudahkan akses layanan kesehatan.

BACA JUGA:BPJS Keliling Hadir Layani Administrasi Kepesertaan

Erlani ahkaf (50), sebagai salah satu peserta JKN yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini sudah membuktikan kemudahan pelayanan kesehatan menggunakan program JKN dalam pengobatan diabetes melitus yang dideritanya.

"Sebagai seorang PNS, saya merasa bersyukur atas kehadiran Program JKN ini. Setiap bulan saya wajib untuk melakukan kontrol ke Puskesmas, untungnya saya sudah terdaftar sebagai peserta JKN, jadi tidak perlu lagi memikirkan biayanya,” kata Erlani.

Erlani merupakan peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang rutin memanfaatkan program JKN untuk mengobati penyakitnya.

BACA JUGA:Layanan BPJS Keliling di Kantor BPS Kota Prabumulih Disambut Positif oleh Masyarakat

Ia menceritakan pengalamannya kepada petugas Jamkesnews saat mengunjungi BPJS Keliling di Kelurahan pasar II Kota Prabumulih (27/9).

“Awalnya saya sering merasa kelelahan, berat badan juga turun meskipun sering merasa haus dan juga lapar, serta pandangan kabur dan sering buang air kecil.

Saat itu saya tidak terlalu menganggap serius karena saya fikir ini penyakit biasa, namun saya mulai merasa curiga, saya merasa untuk harus memeriksakan diri ke dokter. Sehingga saya memutuskan untuk melakukan pemeriksaan di klinik menggunakan Program JKN,” terangnya.

Saat melakukan konsultasi dengan dokter dirinya juga diberikan informasi terkait penyebab dari penyakit diabetes melitus ini.

“Ketika saya melakukan konsultasi, dokter menginformasikan bahwa penyakit ini dapat terjadi karena tubuh yang gagal membakar gula yang ada dalam tubuh secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: