Ini Situasi Gedung DPRD Prabumulih Jelang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22

Ini Situasi Gedung DPRD Prabumulih Jelang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22

Situasi Gedung DPRD Prabumulih Jelang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22--Foto:Ros/prabupos

Ini Situasi Gedung DPRD Prabumulih Jelang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Bertepatan dengan HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Prabumulih ke 22, DPRD Kota Prabumulih akan menggelar paripurna istimewa.

Nah, menjelang sidang istimewa yang akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB tersebut. Gedung DPRD sudah disulap menjadi cantik.
 
Papan ucapan selamat HUT Kota bertengger 
di depan Gedung Wakil Rakyat dan di sepanjang trotoar Jalan Sudirman.
 
 
Tak hanya dari pejabat OPD, Pejabat dari unsur Forkopimda juga mengirim papan ucapan. Dari deretan papan bunga, tampak ada ucapan papan bunga dari Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H A Fatoni MSi.
 
Rencananya, paripuna yang mengundang 300 tamu undangan itu akan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan Pj Gubernur Sumatera Selatan.
 
"Pak Pj Gubernur hadir, tapi setelah dari Kota Linggau, jam tiga sudah di Prabumulih," kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.
 
Dari pantauan, altar menuju gedung paripurna sudah terpasang red karpet atau karpet merah.
 
Dari karpet merah inilah, nantinya para tamu akan masuk ke gedung DPRD Kota Prabumulih.
 
 
Sementara dibagian tangga mulai dari tangga 1 hingga tangga ke lantai 3, sudah disulap menjadi "taman" hidup. Sisi kanan kiri tangga dipercantik dengan hiasan bunga nan indah.
 
 
Tiba di lantai 2, yang merupakan "markas" para anggota DPRD telah disiapkan layar televisi, serta telah disiapkan sejumlah kursi.
 
Di lantai 3 yang merupakan tempat pelaksanaan paripurna, dari bawah tangga sudah terlihat ada spanduk ukuran besar.
 
Di spanduk ini, terpampang foto tiga pimpinan DPRD Kota Prabumulih yakni Sutarno SE MIKom, H Ahmad Palo SE, serta Ir Dipe Anom bersanding dengan Pj Walikota H Elman ST MM dengan berlatar belakang gedung DPRD disertai ucapan Selamat HUT Kota.
 
 
Tempat ini menjadi bisa menjadi salah satu objek foto, bagi para tamu yang duduk di luar ruangan. Di luar ruangan ini juga telah disiapkan televisi ukuran besar, sehingga para tamu yang duduk di luar tetap bisa menyaksikan pelaksanaan paripurna.
 
Sementara dari pantauan, ruang paripurna yang ada di lantai 3 juga telah siap. Ruangan ini juga dilengkapi dengan beberapa layar lebar.
 
Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Hendri Dunan dikonfirmasi menyampaikan ada sekitar 300 undangan disiapkan dalam rangka HUT Kota ke 22.
 
Bahkan undangan tersebut sudah disebar. "Undangan sudah tersebar yaitu Provinsi, kabupaten dan kota se Sumsel yakni bupati/walikota, ketua DPRD, Forkompinda," ujarnya Hendri Dunan Minggu 15 Oktober 2023.
 
 
Selain undangan untuk kepala daerah, undangan juga sudah disebar untuk undangan di Kota Prabumulih. "Kepala OPD, Camat, lurah, kades, Tomas, Toga, seta tokoh adat," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: