Ratusan Pendekar Prabumulih dari 14 Perguruan Bertarung, Rebutkan Piala IPSI Leader Cup

Ratusan Pendekar Prabumulih dari 14 Perguruan Bertarung, Rebutkan Piala IPSI Leader Cup

Ratusan Pendekar Prabumulih dari 14 Perguruan Bertarung, Rebutkan Piala IPSI Leader Cup --

Ratusan Pendekar Prabumulih dari 14 Perguruan Bertarung, Rebutkan Piala IPSI Leader Cup 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Ratusan 'pendekar' atau atlit dari 14 Perguruan di Kota Prabumulih mengikuti kejuaraan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Leader Cup, Sabtu 25 November 2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Tanjung Raman.

Kejuaraan tersebut digelar oleh kejuaraan pencak silat IPSI Kota Prabumulih. "Ada 14 perguruan dan juga ada kurang lebih 400 atlet yang siang mengikuti perkembangan IPSI Leader Cup 2023 ini," kata Ketua Umum IPSI Kota Prabumulih Dahlawi SE.

BACA JUGA:Truk Terguling Ikan Patin Tumpah di Sudirman Prabumulih, Netizen: Banyak Korban Bergelimpangan

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan kejuaraan "IPSI Leader Cup 2023," bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar perguruan juga atlet serta mencari cikal bakal bibit unggul pesilat asal Kota Prabumulih.

"Pertama ya kita untuk menjalin silaturahmi antara atlet serta perguruan, yang kedua kita ingin menciptakan prestasi-prestasi dari adik-adik kita," ujarnya.

BACA JUGA:Besok Ujian Seleksi PPPK, BKPSDM Prabumulih Keluarkan Imbauan Larang Peserta Bawa Ini

Kadis Dispora mewakili Pemerintah Kota Prabumulih, Joko Firdaus menuturkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih memberikan apresiasi dan sangat mensupport kegiatan tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan IPSI ini, karena event-event seperti inilah yang menciptakan mental serta bibit-bibit unggul yang nantinya akan membawa harum Kota Prabumulih," kata Joko Firdaus 

BACA JUGA:Keren! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Unggulan Jumat Berkah hingga Apel Bersama Pejabat

Ia juga menambahkan dengan kepemimpinan Dahlawi (Ketum IPSI Prabumulih-red) event tersebut dapat berkelanjutan.

"Semoga dengan kepemimpinan bapak Dahlawi ini IPSI semakin sukses dan event seperti dapat terus terselenggara," harapnya 

Selain itu, Joko juga mengatakan bahwa dengan diadakannya event yang menyangkut para pelajar tentu bernilai positif serta dapat menghindarkan para kaum milenial itu dari kejahatan yang tengah marak di Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: