Cegah Korupsi di Lingkungan Pegawai Pemkot Prabumulih, BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi

Cegah Korupsi di Lingkungan Pegawai Pemkot Prabumulih, BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi

Cegah Korupsi di Lingkungan Pegawai Pemkot Prabumulih, BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi --Foto:ist

Cegah Korupsi di Lingkungan Pegawai Pemkot Prabumulih, BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Agar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terhindar dari hukum terutama masalah korupsi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pelatihan anti korupsi, Senin 26 Februari 2024 di aula Diklat.

Nah, kegiatan yang melibatkan pihak Kejaksaan Negeri, Polres Prabumulih dan BKPSDM Provinsi ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Drs Aris Priadi MSi.

Usai membuka kegiatan, Aris Priadi menuturkan kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi agar pegawai tak terjerat Korupsi.

BACA JUGA:Kesehatan Ketua RT RW di Kota Prabumulih Diperhatikan, Ini Buktinya!

"Kegiatan ini pelatihan tentang tindakan anti korupsi di lingkungan Pemkot, mengantispasi sehingga diharapkan jajaran lingkup kota Prabumulih sesuai visi misi menciptakan kegiatan yang anti korupsi," kata Aris.

Selain itu lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut sekaligus upaya mengingatkan, agar tak ada pejabat yang terjerat seperti tahun tahun lalu.

"Sudah 2 tahun terakhir ini ada yang menjadi permasalahan hukum, walaupun belum terbukti harapannya jangan sampai terulang,"pesannya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Beny Rizal SH MH didampingi Kabid Pengembangan Kompetensi Pegawai Yandi Irawan Skom menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin.

BACA JUGA:Warga Majasari Prabumulih Perbaiki Jembatan Amblas, Ini Sumber Dananya

"Setiap tahun jadi agenda 1 tahun sekali, kegiatan diikuti oleh 40 peserta mulai dari pejabat kelurahan, perangkat desa dan lainnya," katanya kegiatan diikuti juga oleh peserta dari BUMD dalam hal ini PDAM dan Petro Prabu.

Dengan adanya pelatihan tersebut ungkap dia, diharapkan dapat mewujudkan Kota Prabumulih yang Prima dan berkualitas.

"Sesuai dengan tema kita perkuat komitmen anti korupsi dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, untuk mewujudkan Kota Prabumulih yang prima dan berkualitas," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: