Inovatif, Pemkot Prabumulih Launching Website Posko Ekonomi, Pj Gubernur Sumsel Fatoni: Bisa Dicontoh Daerah

 Inovatif, Pemkot Prabumulih Launching Website Posko Ekonomi, Pj Gubernur Sumsel Fatoni: Bisa Dicontoh Daerah

Pemkot Prabumulih Lauching Website Posko Ekonomi--Foto: prabupos

"Artinya kalau rumah tidak huni, akan kita bangunkan rumah tersebut menjadi layak huni. Kemudian faktor ekonominya bagaimana dan anak-anaknya bagaimana," lanjut Elman menuturkan pembangunan rumah layak huni tersebut dengan syarat tanah milik sendiri.

 "Bagi yang sudah sewa sampai 7 tahun 8 tahun (belum punya rumah ), kita juga ada data seperti itu ketika siapkan juga ada rumah Rita yang sekarang ini sudah 100 unit diinisiasi oleh kementerian PUPR," jelasnya.

Sedangkan untuk stunting, saat ini sudah mulai menurun. Dalam menurunkan stunting, Pemkot melibatkan seluruh OPD, mulai dari pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan dan lainnya.

"Untuk stunting 31 Desember sampai 18 Maret ini sudah ada penurunan, dari 79 menjadi 61. Dan ini terus kita upayakan, harus fokus kepada anak-anak tersebut, termasuk rumah dan kondisi keluarganya," tukas Elman.

Dari pantauan, selain dihadiri tamu dari Provinsi. OPD Pemkot Prabumulih juga hadir di acara lauching Website Posko Ekonomi tersebut. Termasuk PKK, hingga pihak Perusahan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: