Giliran Kelurahan Muara Dua Prabumulih Sasaran Pasar Murah

Giliran Kelurahan Muara Dua Prabumulih Sasaran Pasar Murah

Giliran Kelurahan Muara Dua Prabumulih Sasaran Pasar Murah --

Giliran Kelurahan Muara Dua Prabumulih Sasaran Pasar Murah 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, menjadi sasaran Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan tersebut merupakan titik ke 14, dengan lokasi lapangan bola kaki Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Kamis 28 Maret 2024.

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan kegiatan itu sendiri digelar dengan tujuan mengantisipasi terjadinya inflasi di kota Prabumulih dan juga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok murah saat ramadan.

"Pasar Murah dan Pangan Murah ini rutin kita lakukan setiap minggu secara bergantian di kelurahan-kelurahan. Ini kita lakukan untuk mengatasi dan menekan inflasi daerah," ungkap PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM kepada wartawan usai membuka acara.

BACA JUGA:Pembeli Berdesakan, Pasar Murah di Prabumulih Nyaris Ricuh, Balita Lansia Terhimpit

BACA JUGA:Tekan Inflasi Sekaligus Pantau Harga Selama Ramadhan, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah

Suami Hj Windriana ini menambahkan, agar kiranya masyarakat memanfaatkan pasar murah yang harganya lebih murah dari harga pasar.

"Harganya di pasar murah ini lebih murah dari pasar, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok," terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Muchtar Edi mengaku hingga saat ini pemerintah kota Prabumulih telah menyelenggarakan setidaknya 14 kali operasi pasar murah dan pangan murah.

"Kalau tidak salah ini sudah kesekian kalinya, sudah 14 kali secara bergantian di beberapa kelurahan di kota Prabumulih," tukasnya.

BACA JUGA:Ringankan Beban Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah dan Pasar Murah, Apa Bedanya?

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Fokus Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim, Stunting dan Inflasi : Ini yang Dilakukan

Dari pantauan, bahan pokok yang dijual yakni Beras SPHP ukuran 5 kilogram dijual Rp 54 ribu, Tepung Terigu Rp 10 ribu, Gula 1 kilogram dijual Rp 13 ribu per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: