Ajak Masyarakat Mandiri Pangan, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Agar KWT Tak Mati Suri

Ajak Masyarakat Mandiri Pangan, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Agar KWT Tak Mati Suri

Ajak Masyarakat Mandiri Pangan, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Agar KWT Tak Mati Suri --Foto: Ros prabupos

Ajak Galakkan Mandiri Pangan, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Agar KWT Tak Mati Suri 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kelompok Wanita Tani (KWT) yang bertujuan untuk menekan inflasi ditengah kenaikan harga komoditas bahan pokok, diharapkan untuk terus digalakkan di Kota Prabumulih.

Harapan itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, saat kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah yang digelar di halaman kantor Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, belum lama ini.

"Kita imbau kepada kepala desa untuk menggalakkan lagi kegiatan KWT. Jangan sampai KWT jadi mati suri, mari kita giatkan lagi," ujarnya.

Dengan adanya KWT, paling tidak bisa membantu kelompok dalam memenuhi kebutuhan harian. Apalagi sejumlah harga, Seperi cabai makin naik.

BACA JUGA:HEBOH! Belum Bayar Uang Komite, Siswa MTS di Prabumulih Diduga Diancam Oknum Guru Tak Naik Kelas

"Kalau ada KWT, cabai tidak beli lagi. Sisanya bisa dijual, tidak perlu ke pasar untuk kebutuhan sayur mayur," pesannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong. Dengan menanam tanaman sayur ataupun pangan yang bisa menopang ekonomi dan kebutuhan sehari hari.

"Supaya warga Desa Karangan untuk menanam cabai sendiri di depan rumah dengan cara memanfaatkan barang bekas sebagai media tanam," ajaknya.

Nah, dalam kegiatan pasar murah itu. Elman menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

BACA JUGA:Serahkan Kunci Rumah RITTA, Pj Wako Prabumulih Pesan ke Penerima Jangan Disewakan : Rumah Ini Surga Kita

"Ini dalam rangka pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Prabumulih, dan kegiatan ini sudah terjadwal akan dilaksanakan di lokasi yang berbeda," tukasnya.

Untuk diketahui, di Kota Prabumulih saat ini sudah banyak KWT di kelurahan desa.

KWT yang tergabung beranggotakan ibu ibu ini, kebanyakan menggarap lahan tidur menjadi lahan subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: