Pemerintah Siapkan Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Pemerintah Siapkan Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Pemerintah Siapkan Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Medali Emas Olimpiade Paris 2024--NOC Indonesian

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Indonesia telah menetapkan bonus sebesar sekitar Rp 6 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 sebagai bentuk penghargaan.

Menurut Yohan, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, bonus untuk medali emas bisa mencapai Rp 5 hingga Rp 6 miliar, dengan kemungkinan tambahan sesuai keputusan Presiden Joko Widodo.

"Jumlah tersebut masih bersifat tentatif dan bisa bertambah sesuai arahan Presiden," ungkap Yohan di Jakarta pada Jumat.

Saat ini, Indonesia telah mengumpulkan dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Paris 2024. Medali emas diperoleh oleh Veddriq Leonardo di panjat tebing dan Rizki Juniansyah di angkat besi kelas 73 kg.

BACA JUGA:Indonesia Menuju Semifinal ASEAN U-19 : Bakal Hadapi Timor Leste

BACA JUGA:Ini Penyebab Israel Adesanya Buang Botol Monster Energy

Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan medali perunggu di cabang bulu tangkis. Masih ada kemungkinan tambahan medali dari Nurul Akmal di angkat besi kelas 81 kg putri.

Yohan juga menegaskan bahwa Pemerintah menghargai semua atlet yang berpartisipasi, baik yang meraih medali maupun yang belum berhasil. Ia yakin semua atlet telah memberikan usaha terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Pembinaan oleh pengurus cabor sangat baik. Meski belum sepenuhnya berhasil, harapannya di Los Angeles 2028, jumlah medali emas akan meningkat untuk kejayaan Indonesia," tambahnya.

Presiden Joko Widodo telah memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024. 

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Solo Jadi Tuan Rumah Kualifikasi AFC U23

BACA JUGA:PSSI Teken MoU dengan JFA, Tiga Poin Penting Ini Jadi Kesepakan

"Ini akan dibahas lebih lanjut, tetapi yang jelas akan ada bonus," ujar Presiden dalam keterangan pers setelah acara penyerahan SK TORA dan peninjauan Expo Festival LIKE 2 di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada Jumat.

Jokowi juga mengapresiasi pencapaian Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dengan medali emas yang diraih oleh Veddriq Leonardo di panjat tebing putra dan Rizki Juniansyah di angkat besi 73 kg putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: