Selamat! Realisasi PBB-P2 2023 Kecamatan RKT Prabumulih Peringkat 1

Selamat! Realisasi PBB-P2 2023 Kecamatan RKT Prabumulih Peringkat 1

Selamat! Realisasi PBB-P2 2023 Kecamatan RKT Prabumulih Peringkat 1 --Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Capaian realisasi Pajak Bumi dan Bangunan - Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mencatatkan hasil tertinggi dengan realisasi mencapai 62,77 persen.

Camat RKT, Satria Karsa SE MSi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah patuh dalam membayar pajak. 

"Kami sangat menghargai kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar PBB. Ini adalah hasil kerja sama yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Kecamatan," ujarnya.

BACA JUGA:Pasangan Berfikir Ajak Para Calon Wako - Wawako Jaga Pesta Demokrasi

BACA JUGA:Barisan Pembuka Pocil Polres Tampil Memukau! Ini Link Video Penampilan Pocil dalam Karnaval Budaya Prabumulih

Satria Karsa juga menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari upaya terus-menerus dari UPTD PBB Kecamatan RKT. 

"Kami berharap pencapaian ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan realisasi PBB di tahun 2024," katanya. Tahun lalu, RKT berada di posisi kedua, dan pada tahun 2023 berhasil meraih posisi ketiga dalam realisasi PBB.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, berharap pencapaian ini dapat terus meningkat. 

"Kami berharap pencapaian PBB-P2 tahun 2024 akan lebih baik lagi. Semoga reward yang diberikan oleh Pemkot dapat memotivasi kelurahan, kecamatan, dan desa lainnya untuk meningkatkan realisasi PBB," harapnya.

BACA JUGA:Keren! SMP Negeri 1 Prabumulih Bawa Nanas Raksasa saat Karnaval

BACA JUGA:PDAM Rampung Pasang Pipa, Warga Binaan Rutan Klas II B Prabumulih Nikmati Air Bersih

Selain Kecamatan RKT, Kecamatan Prabumulih Timur mencatatkan realisasi sebesar 61,55 persen, diikuti oleh Kecamatan Prabumulih Utara dengan 60,65 persen. 

Di tingkat kelurahan, Kelurahan Karang Jaya mencatatkan pencapaian tertinggi dengan 73,22 persen, disusul Kelurahan Pasar I dengan 67,91 persen dan Kelurahan Muara Dua dengan 66,50 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: