Kapolsek Cambai Imbau Warga Waspadai Hoaks Menjelang Pilkada 2024

Kapolsek Cambai Imbau Warga Waspadai Hoaks Menjelang Pilkada 2024

Kapolsek Cambai Imbau Warga Waspadai Hoaks Menjelang Pilkada 2024--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap berita palsu atau hoaks menjelang Pilkada 2024.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kapolsek Cambai IPTU Yogie Meltas, S.Sos dalam acara Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin I.

Kapolsek mengingatkan, "Hati-hati terhadap berita hoaks dan isu SARA agar tidak terjebak oleh informasi yang tidak benar, terutama menjelang Pemilukada." Pesan ini disampaikan di Masjid Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih pada Jumat, 6 September 2024.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga Pilkada yang damai dan mendukung keberhasilan Pemilukada yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkot Prabumulih Sukses Gelar Pasar Murah di Mangga Besar

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Buka Posko Pengaduan, Lindungi Hak Pilih Sebelum Pilkada

"Walaupun memiliki pilihan yang berbeda, kita harus tetap menjaga persatuan. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tanpa provokasi atau ujaran kebencian," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan bahwa tempat ibadah tidak seharusnya dijadikan lokasi kampanye politik atau kegiatan lain yang tidak relevan. 

"Masjid harus digunakan sesuai fungsinya dan tidak untuk kegiatan politik," jelasnya.

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan agenda rutin Kapolsek Cambai yang dilakukan setiap Jumat dengan mengunjungi masjid-masjid di wilayah hukumnya. 

BACA JUGA:Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Prabumulih, Polisi Imbau Pengemudi Jaga Konsentras

BACA JUGA:Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Prabumulih, Polisi Imbau Pengemudi Jaga Konsentras

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban.

Safari Jumat bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menjaga persatuan umat Islam. Acara ini diakhiri sekitar pukul 13.00 WIB dengan sesi foto bersama pengurus masjid dan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: