Ilham Kembali Raih Medali Emas KOSN Tingkat Kota Prabumulih

Ilham Kembali Raih Medali Emas KOSN Tingkat Kota Prabumulih

PRABUMULIH - Nama Ilham Alif Mukmin, siswa kelas 4 SDN 23 Prabumulih, kini kembali memberikan kabar baik bagi keluarga dan rekannya. 
 
Pasalnya siswa mungil berparas manis yang kerap di panggil i'am ini, berhasil mempertahankan peringkatnya sebagai peraih medali emas, dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kota Prabumulih yang ke dua kalinya.
 
Ilham meraih medali emas dalam ajang ini,  dua tahun terakhir ini, yaitu di 2021 lalu, dan berhasil dipertahankan di tahun 2022 ini.
 
Pria kelahiran Prabumulih,10 mei 2013, 
Yang tinggal di Kelurahan Sukaraja , Kecamatan Prabumulih selatan ini, akan mewakili Kota Prabumulih untuk berkompetisi di tingkat Provinsi dalam ajang KOSN tangkai lomba pencak silat tahun ini. 
 
"Kita sebagai orang tua hanya memberikan dorongan dan memotivasi, agar anak dapat terus semangat meraih prestasi dan mengembangkan potensi dalam dirinya, kita bersyukur dua tahun ini medali emas tetap berhasil diraih oleh anak kami," ujar Dahlawi SH, orang tua Ilham, Minggu (3/7/2022).
 
Ilham yang merupakan putra sulung pasangan Dahlawi SD dan Intan kusuma Dewi Amkep ini, memang sudah sering menorehkan prestasi bahkan sebelum duduk dibangku SD. Sudah banyak mengantongi tropi khususnya di ajang modeling dan fashion show. 
 
Baik event dalam Kota maupun luar kota Prabumulih. Karna itu, Dahlawi sebagai orang tua sangat berharap agar dirinya tetap semangat belajar meski berprestasi dan akademik namun tidak lupa dengan ilmu akademiknya di Sekolah. 
 
Namun untuk tangkai olahraga beladiri ini baru ditekuni oleh Ilham sejak 3 tahun terakhir, dan luar biasanya Ridwan tahun terakhir ini berhasil meraih medali emas dalam kompetisi tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek.
 
"Iam ingin menjadi Abdi Negara melalui Akademi Militer, dengan sudah sering mereprestasi sejak dini kita berharap dapat mempermudahkan jalannya menggapai cita-cita yang diinginkannya," harap Dahlawi.(05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: