Semarak HUT RI ke-77, FIFGROUP Tebar 17.845 Paket Sembako Nusantara 2022 di 168 Titik

Semarak HUT RI ke-77, FIFGROUP Tebar 17.845 Paket Sembako Nusantara 2022 di 168 Titik

BANTUAN: FIFGROUP Cabang Prabumulih memberi bantuan paket sembakodalam rangka  semarak HUT RI ke 77 Tahun. Foto : FIF GROUP for Prabupos  --

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - 17 Agustus 2022, Indonesia, sang zamrud khatulistiwa, genap berulang tahun yang ke-77 tahun. Setiap sudut kota di seluruh penjuru tanah air meriah dengan berbagai ornamen bernuansa merah putih. Ini merupakan tahun ketiga, di mana seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan, walau masih di tengah pandemi Covid-19. Kondisi ini tidak menurunkan semangat seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti berbagai perlombaan seperti tarik tambang, panjang pinang, dan balap karung, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Suasana itu selaras dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia, yaitu, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini  memiliki makna reflektif akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi segala tantangan.

Tema tersebut diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sampai dengan hari ini masih banyak berjuang untuk bertahan di tengah segala keterbatasan akibat pandemi. Hal itulah yang  kemudian menjadi dasar bagi PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk berbagi dengan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta merupakan bagian dari Astra Financial, FIFGROUP, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli terus berupaya untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 17.845 paket senilai Rp3,569 miliar, bagi masyarakat di sekitar 168 titik cabang FIFGROUP, yang akan diserahkan pada tanggal 23-28 Agustus 2022.

BACA JUGA:Reflik Kejari Sesuai Tuntutan JPU

Acara simbolis pemberian bantuan dilakukan oleh Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati yang didampingi oleh Corporate Communication & CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communication and CSR Department Head, Charles DW Simaremare, serta Network Development Department Head, Rezha Putra Perdana, bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan, kepada perwakilan dari mitra yaitu Office Boy (OB), Security, dan Receptionist.

Esther menyatakan, melalui program CSR Peduli kali ini, FIFGROUP ingin berupaya untuk berbagi kegembiraan dengan masyarakat di momen HUT RI ke-77 ini.

“Angka 17.845 paket sembako ini diambil dari tanggal hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945. Perseroan berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberi semangat bagi seluruh masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutur Esther.

BACA JUGA:Dahulukan Adab Ketimbang Ilmu

Corporate Communication & CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, perseroan selalu berupaya dan berkomitmen untuk memberi yang terbaik untuk masyarakat khususnya area operasional FIFGROUP yang tersebar se-Indonesia.

"Kali ini, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, perseroan kembali memberikan bantuan sembako. Hal ini juga merupakan wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi perseroan, untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat," kata dia.

BACA JUGA:Daftar Sekarang, Berangkat 25 Tahun Lagi

Adapun isi dari paket sembako yang disalurkan antara lain beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi atau teh, susu kental manis, dan biskuit.

Pemberian sembako nusantara  ini juga disambut dengan sangat baik oleh masyarakat sekitar kantor FIFGROUP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: