Waktu pendaftaran PPPK sudah berakhir, Jabatan Ahli Arsiparis Tidak ada Pelamar

Waktu pendaftaran PPPK sudah berakhir, Jabatan Ahli Arsiparis Tidak ada Pelamar

--

PRABUMULIHPOA.CO.ID- waktu pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sudah resmi ditutup pada 6 Januari 2023 kemarin. Namun untuk kebutuhan di Pemerintah Kota Prabumulih hingga saat ini masih ada yang tidak terpenuhi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari ini di Sumsel, Beberapa Daerah Berpotensi Hujan, Wilayah Mana?

Diantaranya jabatan terampil arsiparis dengan formasi pelamar umum meskipun kebutuhan hanya satu orang namun posisi ini tidak ada pelamar sama sekali.

BACA JUGA:Wako Pagar Alam Binggung, Pilih NOAH atau Wali Band

Pada kolom pelamar masih tertulis 0, yang menandakan tidak ada pelamar untuk posisi jabatan yang ditawarkan pada kesempatan seleksi tahun ini.

BACA JUGA:Ini Tempat Kursus Yang menawarkan Harga Murah

Hal ini sangat disayangkan, padahal di Kota Prabumulih sangat banyak alumni jurusan kearsipan dari Universitas terbuka. Salah satunya adalah Yessi frenike. 

Wanita ini, malah memilih keperluan lain yang kebutuhan banyak untuk membuka peluang bersaing lebih luas. "Yang masih Mungkin karena membutuhkan pengalaman kerja atau hal lain yang mau tidak sesuai dengan pelamar sehingga posisi tersebut tidak dilirik pelamar," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Game Penghasil Saldo DANA yang Cocok Dicoba Tahun 2023, Bisa untuk Tambahan Penghasilan Lho!

Ibu dua anak ini menuturkan bahkan kemungkinan lain kosongnya kebutuhan tenaga ahli arsiparis tersebut, karena pelamar khawatir, pesaing hanya sedikit sehingga takut tidak mendapatkan kesempatan. 

BACA JUGA:Ini Permintaan Mendikbudristek kepada Kepala Daerah, Sangat Serius & Mendesak!

"Semoga para pelamar yang sudah menentukan pilihan, bisa terjaring sebagai ASN PPPK di kota Prabumulih, karena  bisa membaca peluang, sehingga jumlah kebutuhan dan jumlah pelamar itu sama," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: