Masuk Pertama Semester Genap, Semua Sekolah Kena Sidak

Masuk Pertama Semester Genap, Semua Sekolah Kena Sidak

Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMP saat melakukan kunjungan sidak hari pertama masuk sekolah Foto: ist--

RABUMULIHPOS.CO.ID - Waktu libur telah Usai, kini aktivitas di sekolah kembali aktif seperti semula. Masuk sekolah semester genap usai libur semester ganjil, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih langsung melaksanakan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah. Bahkan sejak Senin hari pertama masuk semester genap.

BACA JUGA:Reborn Rich Terpilih Jadi Drama dengan Ending Terburuk

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui kasih kurikulum bidang Pembinaan SMP, Agus Apriatno SSi, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa kehadirannya ke beberapa sekolah untuk melakukan pengawasan, sekalian sidak kehadiran para guru dan siswa pertama masuk usai libur semester ganjil.

BACA JUGA:Begini Fakta Kasus Kekerasan Seksual yang Melibatkan Oknum Polisi Polres Pamekasan dan Istrinya, Ternyata

"Alhamdulillah 98% siswa dan guru sudah masuk seperti biasa bahkan beberapa sekolah sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Kaena semua kesiapan sudah dilakukan jauh hari sebelum masuk kembali, usai libur," jelasnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Tetap

Lanjutnya, pelaksanaan sidak juga dilanjutkan dihari kedua hingga, dalam pelaksanaan sidak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih membagi tim agar semua sekolah dapat terkontrol.

"Selain dari unsur bidang pembinaan SMP, ada juga tim monev dari Pengawas. Sehingga semua satuan pendidikan di kota Prabumulih baik negeri maupun swasta mendapatkan kunjungan, dan juga bisa mengetahui perkembangan satuan pendidikan tersebut," tandasnya.

BACA JUGA:Sebelum KDRT, Venna Melinda Sebut Ferry Irawan Ngamuk Jika Tak Diberi Jatah Ranjang

Jaliah MPd, Kepala SMP Muhammadiyah Prabumulih, menuturkan bahwa dirinya merasa bersyukur karena mendapatkan kunjungan, dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih pada hari pertama masuk sekolah. 

BACA JUGA:Panwascam Mulai Umumkan Penerimaan PKD

"Kalau masalah kesiapan memang kita sudah dipersiapkan sejak liburan karena meskipun siswa libur namun guru kepala sekolah dan staf tata usaha tidak ada libur. Karena itu insya Allah pas masuk sekolah para siswa langsung siap Belajar seperti biasa,* jelansnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: