Ferdy Sambo Tetap "Keukeh" Istrinya Dilecehkan Meski Tak Ada Saksi, Hakim Geregetan

Ferdy Sambo Tetap

Ferdy Sambo saat memberikannya keterangan dalam persidangan --ist

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih terus bergulir.
 
Selasa 10 Januari 2023 sidang sudah memasuki pekan ke-13. Nah dalam persidangan ini, Ferdy Sambo kembali 
diperiksa sebagai terdakwa perkara pembunuhan Brigadir Yosua.
 
 
Pada sidang kali ini, keterangan terdakwa Ferdy Sambo membuat majelis hakim geregetan.
 
Terlebih saat Ferdy Sambo menerangkan soal pemerkosaan Putri Candrawathi yang diduga dilakukan Yosua di Rumah Magelang.
 
 
Dikutip dari disway.id menyoroti tidak adanya saksi dan barang bukti yang kuat mengenai pelecehan atau pemerkosaan Putri Candrawathi yang diterangkan Ferdy Sambo.
 
Sementara mantan Kadiv Propam itu keukeh dan yakin bahwa istrinya yakni Putri Candrawathi dilecehkan di rumah Magelang. Meski tak ada satupun saksi yang melihat kejadian tersebut.
 
Dalam persidangan, kegeraman Majelis hakim terlihat saat meminta Ferdy Sambo jelaskan keberadaan Richard Eliezer dan Ricky Rizal yang saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP).
 
Ferdy Sambo malah menerangkan dirinya meminta kepada Ricky Rizal untuk membackup jika ada perlawanan dari Yosua. Apakah Ricky siap untuk tembak Yosua siap atau tidak.
 
"Akhirnya, saya minta Ricky Rizal untuk backup saya ketika akan konfirmasi ke korban terkait peristiwa itu. Saya sampaikan juga kalau nanti dia melawan kamu siap nembak tidak,” ucap Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.
 
Ricky Rizal menolak perintahnya untuk menembak Yosua jika ada perlawanan dan Ferdy Sambo kebingungan akan menyuruh siapa lagi untuk membackupnya kala itu.
 
“Ricky bilang tidak siap. Saya waktu itu kecewa. Saya juga bingung siapa yang bisa backup saya konfirmasi ke Brigadir J," ujar Ferdy Sambo.
 
Hakim bertanya kepada Ferdy Sambo kembali bahwa sesuai fakta persidangan yang ada, yang disampaikan terdakwa tersebut terkait pelecehan seksual.
 
Hakim geram atas pernyataan Ferdy Sambo tersebut. Kemudian hakim menegaskan, keterangan dari Ricky Rizal, Richard Eliezer, dan Kuat Maruf tidak melihat pelecehan di Magelang itu terjadi.
 
Menurut hakim, Ferdy Sambo mengatakan peristiwa di Magelang hanya ilusi belaka. Selanjutnya, hakim meminta Ferdy Sambo menerangkan semuanya.
 
“Dari saksi atau terdakwa mulai dari Ricky Rizal hingga Kuat Ma'ruf mereka tidak mengetahui peristiwa itu. Kemudian yang di persidangan soal peristiwa pelecehan atau yang tadi kata saudara lebih, itu hanya diterangkan oleh istri saudara dan saudara. Sehingga sampai hari ini kami bingung dan di beberapa keterangan saksi mengatakan, saudara mengatakan itu hanya ilusi peristiwa di Magelang? Bisa diterangkan?," tanya hakim kepada Sambo.
 
Ferdy Sambo menjawab pertanyaan hakim bahwa dia sangat percaya apa yang sudah dikatakan oleh Putri Candrawathi mengenai dugaan peristiwa pelecehan seksual di Magelang.
 
Menurut Sambo dalam persidangan, istrinya itu tidak mungkin bohong. "Terkait penjelasan istri saya di lantai 3 itu, itu saya yakini kebenarannya. Karena istri saya tidak mungkin bohong terkait peristiwa seperti itu. Apa gunanya buat dia berbohong," ujar Sambo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id