Pondok Pesantren Harinka Cetak Generasi Islami dan Berilmu

Pondok Pesantren Harinka Cetak Generasi Islami dan Berilmu

Gerbang utama Pondok pesantren Harinka Prabumulih. Foto; ist --

PRABUMULIHPOS.CO.ID- kehadiran pondok pesantren di Kota Prabumulih terus bertumbuh, akhir akhir ini ada Pondok pesantren Harmoni Insan Kamil (Harinka) yang beralamat di Jalan Raya Baturaja Desa Jungai Kecamatan RKT Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Lepas Hijab Saat Bertanding, Wanita Ini Sekarang Nasibnya Tidak Jelas

Kehadirannya di Kota Prabumulih, bisa menjadi salah satu alternatif untuk warga Kota Prabumulih dan sekitarnya, yang ingin menitipkan anaknya untuk mengenyam pendidikan, mulai dari Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah bahkan Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

BACA JUGA:Masuk Pertama Semester Genap, Semua Sekolah Kena Sidak

"Karena kehadirannya di Kota Prabumulih yang terbilang baru, saat ini biaya pendaftaran masih sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Biaya pendaftaran hanya Rp200.000 iuran bulanan hanya 500.000 dan daftar ulang putra-putri hanya Rp5 juta," jelas pengasuh pondok Harinka, Harun Rasyid MPdI, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Begini Fakta Kasus Kekerasan Seksual yang Melibatkan Oknum Polisi Polres Pamekasan dan Istrinya, Ternyata

Meskipun memiliki misi untuk membentuk generasi Soleh soleha yang berakhlakul karimah, beriman dan berilmu, namun Pondok pesantren ini, menerapkan kurikulum kombinasi, antara kurikulum Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kurikulum yang disesuaikan dengan Kementerian Agama yang lokal untuk pesantren.

BACA JUGA:Panwascam Mulai Umumkan Penerimaan PKD

"Kita berharap kehadiran Harinka bisa menjadi alternatif untuk masyarakat kota Prabumulih dan sekitarnya, karena anak-anak adalah amanah Allah dsn merupakan simpanan paling berharga. karena itu didiklah agama dan akhlak mereka," ujar Ustadz Harun.**

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: