Ilham Atlet usia Dini, Juara 1 pencak Silat HUT SMPN 2 Prabumulih

Ilham Atlet usia Dini, Juara 1 pencak Silat HUT SMPN 2 Prabumulih

Ilham Pose bersama Wali kota Prabumulih, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala SMPN 2 Prabumulih, usai menerima hadiah juara 1 pencak silat --

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Nama Ilham Alif Mukmin, siswa kelas 4 SDN 23 Prabumulih, kini kembali memberikan kabar baik bagi keluarga dan sekolahnya. Pasalnya siswa mungil berparas manis yang kerap di panggil i'am ini, berhasil menjadi juara 1 lomba pencak silat dalam event peringatan Hari ulang tahun SMPN 2 Kota Prabumulih.

 BACA JUGA:Tidak Boleh Lagi Ada Perangkingan Di dalam Kelas

Pria kelahiran Prabumulih,10 mei 2013,  yang tinggal di Kelurahan Sukaraja , Kecamatan Prabumulih selatan ini, memang merupakan atlet pencak silat usia dini, bahkan sering meraih medali emas dalam event perlombaan pada tangkai lomba pencak silat tahun ini. 

 BACA JUGA:Ongkos Naik Haji 2023 Naik, Segini Usulan Kenaikannya

"Kita sebagai orang tua hanya memberikan dorongan dan memotivasi, agar anak dapat terus semangat meraih prestasi dan mengembangkan potensi dalam dirinya," ujar Dahlawi SH, orang tua Ilham, Jumat , 20 Januari 2023.

 BACA JUGA:Ini 5 CDOB di Sumsel, Dua dari Kabupaten yang Sudah Pecah Dua Kali

Ilham yang merupakan putra sulung pasangan Dahlawi SD dan Intan kusuma Dewi Amkep ini, memang sudah sering menorehkan prestasi bahkan sebelum duduk dibangku SD. Sudah banyak mengantongi tropi khususnya di ajang modeling dan fashion show. 

 BACA JUGA:Ini Kriteria Program Kartu Prakerja yang di Pastikan Tidak Lolos, Simak Cara ini Agar Berasil.

Baik event dalam Kota maupun luar kota Prabumulih. Karna itu, Dahlawi sebagai orang tua sangat berharap agar dirinya tetap semangat belajar meski berprestasi dan akademik namun tidak lupa dengan ilmu akademiknya di Sekolah. 

 BACA JUGA:Hebat.. Pemkot Prabumulih Tercepat di Sumsel Nomor 3 di Indonesia dalam Penyerahan LKPD

Namun untuk tangkai olahraga beladiri ini baru ditekuni oleh Ilham sejak 3 tahun terakhir. "Iam ingin menjadi Abdi Negara melalui Akademi Militer, dengan sudah sering mereprestasi sejak dini kita berharap dapat mempermudahkan jalannya menggapai cita-cita yang diinginkannya," harap seorang pengusaha pemegang PT. Trinergi mugi mandiri, di prabumulih ini.

BACA JUGA:PPKM Dicabut, BLT DD Tetap Disalurkan ke Warga Prabumulih

Diketahui selain Ilham, juga ada nam Rahmad Dwi alfinza. Keduanya dari SDN 23 Prabumulih yang menjadi juara 1 dan 2 tangkai lomba pencak silat, dalam event perayaan HUT SMPN 2 Prabumulih. Kedua siswa asal SDN 23 Prabumulih ini, mendapatkan trophy dan sertifikat penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, di SMPN 2 Prabumulih.**

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: