Horee... Tiga Wilayah Kecamatan Cambai Bakal Dialiri Air Bersih, Dananya Fantastis

Horee... Tiga Wilayah Kecamatan Cambai Bakal Dialiri Air Bersih, Dananya Fantastis

PDAM Tirta Prabujaya akan melakukan pemasangan air bersih di wilayah Kecamatan Cambai--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tahun 2023 ini, tiga wilayah di Kecamatan Cambai Kota Prabumulih akan dialiri air  bersih.

Sebab tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM akan melakukan pemasangan jaringan air bersih.

BACA JUGA:Satu Tahun Rusak Akibat Proyek Tol, Ini Kondisi Terbaru Jalan Utama Desa Talang Batu

Tiga wilayah tersebut yakni, Kelurahan Sindur, Kelurahan Cambai dan Desa Pangkul. Informasi itu diungkapkan oleh PDAM Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana ST MSi belum lama ini.

"Usulan pembangunan booster,  pernah diusulkan ke Kementerian PUPR melalui Balai Besar air, disetujui pembangunannya tahun 2023. Yang disetujui itu untuk Kelurahan Sindur, Cambai dan Desa Pangkul," kata Fajar Chriswarry.

 BACA JUGA:Muncul TPS Liar, Ini yang Dilakukan Kelurahan Karang Raja

Dikatakan Arry - begitu disapa - dana yang dianggarkan pemerintah pusat untuk pembangunan jaringan distribusi, booster dan sambungan rumah di tiga wilayah itu mencapai Rp15 miliar.

"Informasi terakhir kami dapat, saat ini proses lelang sudah selesai dan tinggal penandatanganan kontrak saja," tukasnya.

 BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Penusukan OT Berdarah di Anak Petai

BACA JUGA:Nonton OT di Anak Petai, Warga Prabujaya Ditusuk

Nah, rencana pemasangan jaringan di kecamatan Cambai itu disambut antusias oleh masyarakat Cambai. Betapa tidak, kawasan Cambai salah satu wilayah yang terdampak bila kemarau. "Di Cambai kami sumur bor, sumur gali galak kering kalau kemarau. Kalau ado PAM berarti kemarau kagek lancar air," ungkap sejumlah warga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: