Ternyata Karena Ini, PMI Prabumulih dapat Reward Motor Ambulance

Ternyata Karena Ini, PMI Prabumulih dapat Reward Motor Ambulance

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PMI Kota Prabumulih --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kota Prabumulih menjadi salah satu penerima bantuan motor ambulance dari PMI Provinsi Sumatera Selatan.

Diterimanya bantuan motor ambulance tersebut, ternyata tak lepas dari prestasi yang dicapai oleh PMI Kota Prabumu dibawah kepemimpinan Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

BACA JUGA:PMI Prabumulih Terima Motor Ambulance, Ketua PMI Berharap Pendonor Tinggi

"Kita dapat dari PMI Provinsi karena kita menyampaikan laporan terlengkap," kata Suryanti Ngesti Rahayu belum lama ini.

Selain itu lanjut dia, kegiatan kegiatan yang dilakukan di lapangan selama ini mendapat apresiasi dari PMI Pusat. Salah satunya yakni progam donor darah termasuk program donor darah jemput bola keliling kelurahan desa.

BACA JUGA:Waduh...Peserta Acara Kegerahan Gegara AC Tak Nyala, Wawako Langsung Sentil Pejabat

"Kegiatan-kegiatan kita di lapangan yang sudah kita lakukan kini mendapat apresiasi dari PMI Pusat, jadi dapat lah motor ambulan," ucapnya.

Upaya kegiatan donor darah yang dilakukan PMI mendongrak partisipasi pendonor. Bahkan di tahun 2022 lalu jumlah darah yang terkumpul cukup tinggi. 

BACA JUGA:Disambut Wako di Bandara, Ini Rute Arak-arakan dan Jadwal Sridevi di Prabumulih

"Alhamdulillah di tahun ini kemaren kita sudh mencapai 2005 kantong darah, dari masyarakat maupun dari instansi BUMN, kelurahan itu sudah ikut terlibat dalam kegiatan donor darah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih menerima bantuan berupa 1 unit motor ambulance, dari PMI Provinsi. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih setelah apel pagi, Senin 30 Januari 2023.

Nah, dengan diterima bantuan tersebut. Ketua PMI Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho berharap agar operasional PMI berjalan dengan lancar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: