BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Jangkau Layanan BPJS Kesehatan

BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Jangkau Layanan BPJS Kesehatan

BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Jangkau Layanan BPJS Kesehatan--

BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Jangkau Layanan BPJS Kesehatan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  Dalam memberikan pelayanan yang prima, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya menjangkau masyarakat yang berada jauh dari kantor pelayanan.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan pelayanan BPJS Keliling sebagai bentuk inovasi dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat dengan konsep “jemput bola”.

Sehingga diharapkan melalui layanan BPJS Keliling ini masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan administrasi maupun informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat teratasi.

BACA JUGA:Program Rehab, Solusi Tunggakan Iuran JKN

Kali ini, layanan jemput bola tersebut dihadirkan di Kecamatan Lembak, pada Rabu (20/9) lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Prabumulih, Dwi Asmariyati mengatakan, kegiatan pelayanan BPJS keliling ini merupakan kegiatan yang dilakukan di lokasi strategis atau banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Harapannya melalui layanan ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Jenis layanan yang diberikan pun sama dengan yang dikantor.

Layanan BPJS Keliling ini memberikan pelayanan administrasi seperti pendaftaran peserta baru, penambahan anggota keluarga, perubahan data dan lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Selain layanan administrasi, kami juga melayani informasi dan pengaduan,” kata Dwi.

BACA JUGA:Layanan BPJS Keliling di Kantor BPS Kota Prabumulih Disambut Positif oleh Masyarakat

Kegiatan BPJS Keliling yang dilakukan di Puskesmas Lembak ini sukses menyita perhatian masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dengan jumlah antrian peserta yang terus meningkat. Salah satunya adalah Tariyu yang ikut melakukan antri di BPJS Keliling mengaku puas dengan pelayanan yang sudah diberikan.

“Jujur, kami sebagai masyarakat awam memiliki banyak kendala, tidak hanya terkait jarak jauh dan sarana prasarana yang terbatas namun juga minimnya pengetahuan terkait program JKN ini.

Melalui BPJS Keliling ini, menambah pengetahuan kami tentang program JKN. Beberapa keluhan kebanyakan dari kami adalah seperti ada anggota keluarga yang belum didaftarkan, melakukan pengecekan status kepesertaan, ada juga peserta yang sudah meninggal namun belum dilaporkan, mau merubah fasilitas kesehatan atau juga menanyakan solusi jika terdapat tunggakan iuran,” ucap Tariyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: