Marak Kabar Penculikan Anak, Pemkot Prabumulih Imbau Sekolah Waspada Koordinasi dengan Ortu Siswa

Marak Kabar Penculikan Anak, Pemkot Prabumulih Imbau Sekolah Waspada Koordinasi dengan Ortu Siswa

Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, foto:Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Maraknya kabar penculikan terhadap anak akhir-akhir ini, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengingatkan pihak sekolah untuk waspada.

 

"Kemarin kita sampaikan dengan kepala sekolah untuk diteruskan ke guru-guru, terlepas berita ini benar atau tidaknya harus waspada, jangan sampai setelah kejadian baru (waspada,red)," kata Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH belum lama ini.

BACA JUGA:Korban Kebakaran Lorong 99 Terima Santunan, Rumah Hangus Dibangun Baznas

Menurutnya, kewaspadaan perlu ditingkatkan agar tidak lengah. "Berita ini biasanya kalau ada asap pasti ada api. Jangan lengah setelah kejadian nanti baru na ne no," ujarnya.

 

Pria yang pernah menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Prabumulih ini mengungkapkan, harus ada koordinasi antara pihak sekolah dengan orang tua.

BACA JUGA:Kebakaran di Lorong Sempit Sulit Dijangkau Damkar, Pemkot Prabumulih Harusnya Siapkan Ini

"Pastikan siapa yang menjemput anak, jangan dilepaskan. Jadi ada tambahan tugas untuk guru dan jika kepala sekolah," ujarnya.

 

Suami Hj Reni Indayani Fikri SKm ini mengungkapkan, jangan pula ditengah informasi yang marak beredar justru termakan hoax. 

BACA JUGA:Ridho Yahya Bocorkan Bakal Ada Pelantikan, Calon Lurah Sudah Ukur Baju?

"Atau karena sentimen pribadi, itu sering terjadi karena sentimen pribadi diteriakkan maling karena dendam. Masyarakat juga harus waspada bila ada yang mencurigakan jangan main hakim sendiri," pesannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: