Disdukcapil Prabumulih Mulai Terapkan KTP Digital, Ini Sasarannya

Disdukcapil Prabumulih Mulai Terapkan KTP Digital, Ini Sasarannya

Kepala Disdukcapil Kota Prabumulih menunjukkan Blanko KTP El yang diterima oleh Capil belum lama ini. Foto:dok prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID   - Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mulai menerapkan penerbitan KTP Digital.

 

Nah, terkait itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih Haryadi SH MM menuturkan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi.

BACA JUGA:Sepekan Pasca Insiden Lorong 99, Rumah Pejabat Kota Prabumulih Alami Kebakaran

"Sudah lebih kurang 3 bulan ini kita sosialisasi," kata Haryadi dibincangi di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Senin 13 Februari 2023.

 

Hanya saja ungkap Haryadi, sementara ini sasaran penerapan KTP digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD), baru diterapkan untuk pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Wako Prabumulih Bekali Mahasiswa KKN UKB, Ini Pesannya

"Jadi saat ini ASN sudah ada KTP digital, dalam waktu dekat kami akan ke DPRD Kota Prabumulih minta jadwal untuk KTP Digital," tuturnya.

 

Meski sementara ini sasarannya untuk pegawai, namun bagi masyarakat yang ingin membuat KTP Digital tetap dilayani. "Bagi masyarakat yang ingin membuat digital ID boleh datang ke kantor, hanya membawa KTP lama," bebernya.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Sudah Siapkan Mobdin untuk PLT Wako, Kini Mobilnya Dipinjam

Disinggung adalah kendala untuk KTP digital. Mantan Kabag Perekonomian ini menuturkan sejauh ini tak ada kendala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: