Polisi Patroli ke Sekolah, Sampaikan Pesan ini Pada Siswa

Polisi Patroli ke Sekolah, Sampaikan Pesan ini Pada Siswa

Saidin, Babin Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, saat memberikan motivasi kepada para siswa kelas enam. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Babin Kamtibmas Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, Saidin, melakukan patroli rutin ke sekolah di wilayah kerjanya. Seperti pada Rabu 21 Februari 2023, pria ini hadir di SDN 17 Prabumulih dan menyapa langsung para siswa khususnya yang sudah berada pada jenjang kelas 6.

BACA JUGA:Pentingnya Visitasi Aset Sekolah Untuk Keamanan Aset Negara

Dalam penyampaiannya Saidin memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa kelas enam, serta berpesan agar para siswa memperhatikan beberapa hal, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar bisa hidup bahagia dan sukses dalam mencapai cita-cita.

BACA JUGA:SDN 52 kembali ubah pilihan penerapan kurikulum Merdeka Mandiri berubah

"Rajinlah beribadah dimana pun berada, jangan melawan orang tua dan perjuangkan cita cita dengan rajin belajar. Kita tidak tahu nantinya akan menjadi apa, Mungkin ada yang ingin menjadi Walikota, Ada yang ingin menjadi Polisi, dan ada yang ingin menjadi guru. Rajinlah beribadah, Jangan melawan dengan orang tua dan guru, serta rajinlah belajar untuk menggapai apa yang diinginkan," pesannya.

BACA JUGA:Gubernur Apresiasi Hasil Kerja TP PKK Sumsel yang Berkontribusi Positif Dalam Turunkan Stunting

Pria yang akrab disapa Udin ini, yoga berpesan agar para siswa tetap menjalin silaturahmi meskipun sudah tamat sekolah nanti. Karena saat ini sudah duduk di bangku kelas 6 artinya sebentar lagi akan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Pemkot Palembang tak Rekrut CPNS Tahun ini, Ini Alasannya

Tetap jalin komunikasi dengan teman-teman walaupun sudah beda sekolah tetap bersilaturahmi dengan guru dan kepala sekolah. "Tetap hormati gurumu tetap hargai gurumu, agar ilmu yang sudah diberikan bisa bermanfaat," ujar pria asal Semende Kabupaten Muara Enim ini.

BACA JUGA:Gratis! RSUD Ogan Ilir Sediakan Ambulans Antar Jemput Pasien 24 Jam

Sementara pantauan koran ini meski kehadiran Pak polisi pada jam istirahat, namun respon para siswa sangat positif. Meski waktunya jam makan siang para siswa tetap duduk konsentrasi dengan rapi di dalam kelas dan menghentikan semua aktivitas, agar bisa mendengar apa yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Tak Antri, Pelayanan Capil di MPP Lebih Nyaman

Kehadirannya di dalam kelas memotivasi para siswa juga didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 17 Prabumulih, Asfalaila SPd. "Alhamdulillah komunikasi kami terjalin baik dengan Babin, beliau juga sering menjadi pembina upacara untuk memotivasi para siswa agar tetap semangat belajar dan meningkat aktivitas ibadah," tambah Asfalaila.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: