Pedagang Pecel Lele Ditipu Oknum Karyawan BSI, Ratusan Juta Melayang

Pedagang Pecel Lele Ditipu Oknum Karyawan BSI, Ratusan Juta Melayang

Karyawan yang diduga melakukan penipuan terhadap pedagang Pecel lele. Foto:ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Yatini (38), warga Jalan Sudirman, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih harus menelan pil pahit.

 

Betapa tidak, pedagang Pecel lele ini harus merugi ratusan juta karena ditipu seorang oknum karyawan BSI Prabumulih yakni Rolis (29), warga Desa Sebau,XA Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Realisasi Retribusi Galian C Proyek Tol Indraprabu Masih Nol, Wako Instruksikan Bapenda Belajar ke OI

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Yatini yang berprofesi sebagai pedagang Pecel Lele di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih mengajukan pinjaman sebesar Rp500 juta di Bank BSI melalui karyawan BSI bernama Rolis.

 

Setelah berkas lengkap, tahap awal, Yatini berhasil mendapatkan pinjaman Rp250 juta dan Rp250 juta lagi di tahap kedua. Saat menerima pinjaman di tahap kedua, Rolis meminjam Rp100 juta.

 

"Rolis ini tahu jadwal pencairan pinjaman saya. Berbekal perjanjian hitam di atas putih, saya pun meminjamkan Rp100 juta kepadanya," sambungnya.

BACA JUGA:Tahun ini Ada 3.598 Calon Peserta Ujian Jenjang SD di Kota Prabumulih

Lebih lanjut, Yatini mengaku alasan Rolis meminjam uangnya lantaran untuk digunakan lagi kepentingan perlunasan nasabah lainnya bernama Salahudin yang juga meminjam uang di Bank BSI Prabumulih. "Rupanya nama Salahudin tidak ada alias fiktip untuk pengajuan pinjaman bank. Saya merasa dibohongi dan telah ditipu Rolis," sesalnya.

BACA JUGA:Siswa SDN 17 Prabumulih Bangga Mendapatkan Kunjungan Mobil Pintar

Masih kata Yatini, dia percaya meminjamkan uang ke Rolis lantaran Rolis merupakan karyawan Bank BSI sekaligus yang mengurusnya untuk mendapatkan pinjaman. Dia pun terpaksa melaporkan Rolis ke Polres Prabumulih pada 5 Februari 2023 pukul 11.38 WIB lalu dengan nomor LP/B/29/II/2023/SPKT/Polres Prabumulih. 

BACA JUGA:Masyarakat Khawatir Prabumulih Darurat LGBT, Wawako Minta Pelaku Sodomi Dihukum Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co