Kecerdasan Intelektual dan emosional Jadi Kunci Sukses Ala Bupati Gowa

Kecerdasan Intelektual dan emosional Jadi Kunci Sukses Ala Bupati Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Dr Adnan Purichta SH MH memberikan gambaran bahwa intelektual question (IQ), atau kecerdasan intelektual tidak menjadi satu-satunya syarat untuk menuju kesuksesan di masa depan. 

BACA JUGA:Ini Perbedaan Pendidikan Akademik dan Vokasi Yang Wajib diketahui Calon Mahasiswa

Namun juga pengelolaan kecerdasan emosional question (Eaq) yang baik, juga menjadi hal terpenting untuk menentukan kesuksesan seseorang di masa depan.

BACA JUGA:Bandel dan Tak Taat Aturan, Pol PP Prabumulih Angkut Lapak Pedagang

Menurut pria dua anak ini, Jika ingin sukses di masa yang akan datang, maka jangan hanya berpatokan pada kecerdasan intelektual yang baik saja, tetapi juga dibutuhkan kecerdasan emosional.

BACA JUGA:Pedagang Pecel Lele Ditipu Oknum Karyawan BSI, Ratusan Juta Melayang

"Karena itulah agama mengajarkan siapa yang ingin diperpanjang umur dan rezekinya, maka perpanjangan silaturahminya," ujarnya seperti dikutip dari Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Tahun ini Ada 3.598 Calon Peserta Ujian Jenjang SD di Kota Prabumulih

Dia menjelaskan jika dulu untuk masuk sekolah saja kecerdasan intelektual seseorang menjadi syarat utama, begitu juga untuk mendaftar atau melamar pekerjaan. Namun saat ini kecerdasan intelektual saja tidak bisa mendukung dan tidak bisa menjamin seseorang untuk mencapai kesuksesan.

BACA JUGA:Siswa SDN 17 Prabumulih Bangga Mendapatkan Kunjungan Mobil Pintar

"Seiring perkembangan zaman saat ini, kecerdasan intelektual saja tidak cukup, jika tidak ditambah dengan kecerdasan lainnya salah satunya dalam pengelolaan emosional, etika dan tata krama kita dalam berkomunikasi, juga menjadi hal yang sangat penting, untuk menentukan kesuksesan seseorang," bebernya.

BACA JUGA:Realisasi Retribusi Galian C Proyek Tol Indraprabu Masih Nol, Wako Instruksikan Bapenda Belajar ke OI

Untuk itulah mulai dari sekarang anak-anak sejak dini, selain dituntut untuk meningkatkan cerdas secara akademik, namun juga memiliki karakter yang baik yang akan didapatkan sejak duduk di bangku sekolah, bahkan sejak di taman kanak Kanak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: