Rentan Derita HIV AIDS, Polres Prabumulih Bakal Periksa Kesehatan Pelaku Sodomi

Rentan Derita HIV AIDS, Polres Prabumulih Bakal Periksa Kesehatan Pelaku Sodomi

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, foto: prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Polres Prabumulih akan melakukan pemeriksaan kesehatan, terhadap pelaku sodomi terhadap anak dibawah umur.

 
Pemeriksaan itu yakni untuk memastikan apakah pelaku mengidap penyakit HIV AIDS.
 
 
Nah, upaya itu dilakukan berkaca dari salah satu pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin berinisial MH dalam kasus penganiayaan terhadap sejumlah anak panti merupakan penyuka sesama jenis dan positif menderita HIV AIDS.
 
 
"Ada langkah tersebut (pemeriksaan HIV AIDS), dan mungkin nanti progresnya kita update. Terhadap tersangka yang sudah kita amankan," kata Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH kepada wartawan.
 
 
Lalu kapan pemeriksaan akan dilakukan, terlebih penyuka sesama jenis rentan mengidap HIV AIDS. "Masih diperiksa lebih lanjut, termasuk kesehatannya," tukasnya.
 
 
Adapun dua tersangka pelaku pelecehan Sodomi di Kota Prabumulih yakni, Harry Gunawan oknum guru les yang merupak warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan.
 
 
Sementara tersangka kedua yakni
Farlin Sinaga (43) warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Kedua tersangka ini diamankan oleh Polres Itu pada bulan Febuari 2023.
 
 
Sebelumnya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH meminta agar pelaku Sodomi berat. Hal itu sebagai efek jera bagi pelaku.
 
 
"Kepada APH (Aparat Penegak Hukum) supaya memberikan sanksi berat kepada para pelaku," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: