ASN Prabumulih Resah TKD Tak Kunjung Cair

ASN Prabumulih Resah TKD Tak Kunjung Cair

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih tengah dilanda keresahan.

BACA JUGA:Pemuda Bersimbah Darah Bernama Dafiz Warga Karang Raja, Pelaku Sudah Diamankan

Betapa tidak, sudah memasuki bulan ke tiga atau bulan Maret. Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN tak kunjung cair.

"Sudah bulan tiga TKD belum cair," kata Bas salah satu ASN Pemkot Prabumulih, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Warga Prabumulih Gempar, Pemuda Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Ia berharap, dalam waktu dekat TKD segera dicairkan. Terlebih tak lama lagi akan menyambut puasa atau ramadhan. "Sebentar lagi puasa, kalau cair jadilah untuk persiapan," ucapnya.

Tak hanya ASN yang berdinas di Pemkot Prabumulih, para guru juga berharap agar  TPP segara cair. "Iyo belum ado kabar, tapi memang tahun lalu kalau awal tahun macet. Mudah - mudahan ini segera cair," harap sejumlah ASN guru.

BACA JUGA:Kasus Penderita HIV AIDS di Kota Prabumulih Mengkhawatirkan, Ini Permintaan Dewan ke Dinkes dan Disdik

Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE, diminta tanggapan terkait keluhan pegawai meyakini TKD maupun TPP pasti akan segera dicairkan.

Hanya saja ungkap dia, pembayaran belum bisa dilakukan dalam waktu dekat karena masih dalam audit BPK. "TKD dan TPP belum dilakukan, pembayaran ini sekarang ini kan kita lagi ada audit oleh BPK. Saya  yakin karena persoalan itu sehingga untuk melakukan tertib administrasi mungkin menunggu itu selesai audit yang dilakukan oleh BPK," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Kali Jual Sabu, Warga Abab ini Terancam Penjara Seumur Hidup

Karena itulah, Palo juga berharap agar ASN bersabar. Apalagi anggaran untuk TKD sudah disiapkan. "Jadi mohon bersabarlah, karena untuk anggarannya sudah ada dan tersedia," tukasnya meyakini setelah audit selesai Pemkot segera melakukan pembayaran.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: