Ridho Bakal Tuntaskan Program Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini yang jadi Prioritas

Ridho Bakal Tuntaskan Program Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini yang jadi Prioritas

Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyerahkan kunci rumah warga yang sudah dibedah di Desa Karya Mulia. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Menjelang akhir masa jabatan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM - Wawako H Andriansyah Fikri SH, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terus menuntaskan "PR" (pekerjaan rumah) pengentasan kemiskinan. 
 
 
Pengentasannya kemiskinan tersebut, salah satunya yakni menuntaskan rumah kumuh melalui bantuan pembangunan rumah baru atau bedah rumah tak layak huni (RTLH)
 
"Saya pengen di periode kita ini, jangan ada lagi rumah kumuh. Khususnya yang punya surat," kata Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, usai menyerahkan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Karya Mulia, Rabu 15 Maret 2023.
 
 
Semua ini Ridho mengungkapkan, dari laporan beberapa desa kemiskinan hampir tuntas. "Laporan pak kades itu semua tuntas," ucapnya.
 
Nah, selain pengentasan kemiskinan rumah kumuh. Pemkot juga memberikan bantuan usaha bagi masyarakat. "Kemudian juga sesuai data kemiskinan, kita backup dengan bantuan usaha-usaha mereka," imbuhnya.
 
 
Dengan demikian lanjut Wako yang kini ramai digadang - gadang sebagai calon Gubernur Sumsel ini program Pemkot tepat sasaran.
 
 
"Jadi ada dua dampak, yang pertama menurunkan kemiskinan. Kedua meningkatkan ekonomi, ketiga pengentasan pengangguran ini yang kita lakukan," tukasnya mengatakan salah satu bukti komitmen pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan membantu desa melalui ADD. (08)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: