Anggota Dewan Ini Desak Pemkot Prabumulih Segera Salurkan Bantuan

Anggota Dewan Ini Desak Pemkot Prabumulih Segera Salurkan Bantuan

Ir Dipe Anom, foto: Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Ir Dipe Anom menanggapi keluhan masyarakat korban banjir Kelurahan Payuputat, yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot).
 
 
"Kondisi masyarakat itu sejauh ini untuk aktivitas belum terlalu fatal. Tapi pemerintah harus segera melakukan langkah langkah terkait keluhan masyarakat itu," kata politisi PDIP ini, Rabu 15 Maret 2023.
 
Diakuinya, untuk Kelurahan Payuputat merupakan kawasan yang rutin terdampak banjir. Hanya saja, bila aktivitas masyarakat sudah terganggu pemerintah kota harus bertindak cepat.
 
 
"Kalau memang aktivitas masyarakat terganggu, mencari tidak bisa lagi, masyarakat itu harus makan. Pemerintah punya tanggung jawab untuk melakukan ataupun memberikan bantuan baik itu berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat disitu," jelasnya.
 
Apalagi bila banjir makin berdampak parah. "Kalau kondisi makin parah, pemerintah harus segera membiarkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana," tuturnya.
 
 
Menurutnya, saat ini tim pemantau dari Polres Prabumulih selalu siap siaga di lokasi. "Ada polres menempatkan tim disitu, untuk keselamatan warga. Kalau air pasang tinggi perlu dilakukan evakuasi," tukasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, banjir yang tak kunjung surut di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat, akibat luapan Sungai Kelekar mulai dikeluhkan warga terdampak banjir.
 
 
Betapa tidak, banjir yang sudah sejak beberapa hari ini melanda membuat sebagian aktivitas masyarakat menjadi lumpuh. Mata pencaharian warga yang kebanyakan petani stop sementara. Hal ini membuat dapur warga menjadi "kering"
 
 
Sementara, hingga Selasa 14 Maret 2023
warga mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah kota (pemkot) Prabumulih.(08)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: