Untuk 2 Bulan, KPU Bakal Dapat Kucuran Dana Hibah Sebesar 4 Miliar

Untuk 2 Bulan, KPU Bakal Dapat Kucuran Dana Hibah Sebesar 4 Miliar

Pemkot Prabumulih akan memberikan dana hibah persiapan Pilkada 2024 kepada KPU. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, akan memberikan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk persiapan Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Pendaftaran Calon Intelijen dari Lulusan SMA, Pelaksanaan Seleksi Dilakukan di 14 Kota Ini

Adapun dana hibah tersebut, direncanakan untuk selama 2 bulan yakni bulan November dan Desember.

"KPU minta hibah dia. jadikan kita kabulkan untuk 2 bulan, dia ngusulkan kan 30 miliar. Kalau nak 40 persen mungkin dak mencukupi. Sesuai kemampuan daerah. Jadi Insyaallah kita berikan hibah untuk dua bulan November - Desember," kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi terkait pengajuan proposal dan RAB hibah Pilkada Wako dan Wawako tahun 2024.

BACA JUGA:Tipu Belasan Warga, Ferdiansyah Diringkus saat Berada di Kontrakan

Wali Kota, yang banyak dijagokan masyarakat untuk maju ke Pilkada Gubernur Sumsel ini menuturkan anggaran tersebut berkisar Rp 4 Miliar. 

"Takutnya kagek, banyak mendep untuk apa dia. Jadi ya sekitar Rp 4 miliar - Rp 5 miliar untuk 2 bulan. Sisanya di tahun depan," ucapnya.

BACA JUGA:Pengendara Harus Tahu, Disini Gerbang Tol Prabumulih – Indralaya

Adik kandung Wagub Sumsel H Mawardi Yahya ini melanjutkan, meski masa jabatan akan habis tahun ini. Namun masih mengusulkan di APBD induk.

"Kami juga masih jabat walikota tahun ini, insyaallah induk tahun depan masih kami usulkan untuk pilkada," tukasnya mengatakan di tahun depan kemungkinan pembangunan fisik tak banyak lagi.(08)

BACA JUGA:Tol Indralaya - Prabumulih Dibuka Mulai 15 April 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: