Posko PLN UP3 Palembang Siap Bantu Pemudik Bekendaraan Listrik di Wilayah Palembang dan Sekitarnya

Posko PLN UP3 Palembang Siap Bantu Pemudik Bekendaraan Listrik di Wilayah Palembang dan Sekitarnya

Salah satu posko PLN yang menyiapkan pengisian listrik--

PALEMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Memasuki arus balik Mudik Idul Fitri 1444H, PLN UP3 Palembang secara konsisten berupaya memberikan pelayanan bagi para pengguna kendaraan listrik yang berangsur-angsur pulang pasca cuti bersama. Sebanyak 7 titik posko mudik telah disediakan PLN di wilayah kerja Palembang dan sekitarnya.

BACA JUGA:10 Provinsi Ini Selesai Salurkan Bansos Beras 100 Persen

Manager UP3 Palembang, Widodo mengungkapkan, terdapat 7 posko mudik lebaran tetap beroperasi hingga 30 April 2023 pada titik-titik lokasi strategis.

“Kami menyediakan 7 posko pelayanan yaitu 1 pos pelayanan di SPKLU Rivai yang berada di Demang Lebar Daun, 1 Posko di Kantor PLN Pangkalan Balai yang berada di jalan lintas Palembang-Betung, 1 Posko di PLN Sekayu terletak di jalur lintas Palembang-Jambi dimana jalur ini merupakan jalur utama perlintasan para pemudik, serta 4 posko gabungan bersama Polri dan Unsur Pemerintahan lainnya yang berada di Simpang 5, Kalidoni, Bundaran dan Tol Keramasan” ujar Widodo.

BACA JUGA:CATAT... 3 Bansos Ini Akan Cair Lagi Usai Lebaran Ini

Widodo mengungkapkan, posko ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang mudik dan melintas lewat Kota Palembang  jika membutuhkan tempat istirahat, informasi kelistrikan, serta pengisian daya listrik.

"Kami juga menyediakan pengisian daya HP bagi pemudik, kursi santai ataupun air mineral” tambahnya.

Selain posko siaga, PLN juga telah menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU) Mobile yang disediakan di ruas tol fungsional Inderalaya – Prabumulih.

BACA JUGA:Pencuri Kabel Ground Listrik Jalan Tol Indraprabu Ditangkap, Ini Tampangnya

Manager PLN Ogan Ilir, Sanggam Robaga mengungkapkan, sudah ada 8 titik SPKLU di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

“Untuk wilayah kerja Sumatera Selatan, sudah ada 8 titik SPKLU pada lokasi strategis yang dapat dicek map nya di PLN Mobile. Kami dari PLN Ogan Ilir menyediakan SPKLU Mobile di ruas tol Palembang Prabumulih untuk mengakomodir kebutuhan listrik pengguna molis dalam arus balik hari raya” terang Sanggam.

BACA JUGA:Ngantor Pasca Libur Lebaran, Banyak Pegawai Pemkot Prabumulih Datang Terlambat

Luthfi, salah satu pemudik yang menyinggahi posko siaga PLN mengatakan terbantu dengan fasilitas yang disediakan oleh PLN.

“Karena jalanan arus balik mulai padat, Saya mencatat beberapa lokasi singgah untuk beristirahat. Info lokasi singgah saya peroleh dari beberapa Instagram influencer dan instagram PLN. Alhamdulillah di posko duduk melepas lelah sejenak sambil mengecas handphone. Di tol Palembang-Prabu saya lihat juga ada stasiun isi daya kendaraan listrik untun mendukung kenyamaman pengguna molis” ungkap Luthfi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: