Kasihan, Banyak Peserta PPPK Teknis Kota Prabumulih Tak Lulus, Pengumuman Bisa Cek Disini

Kasihan, Banyak Peserta PPPK Teknis Kota Prabumulih Tak Lulus, Pengumuman Bisa Cek Disini

Tangkapan layar hasil pengumuman PPPK Tenaga Teknis 2022. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Formasi 2022 Kota Prabumulih telah diumumkan.

BACA JUGA:Posko PLN UP3 Palembang Siap Bantu Pemudik Bekendaraan Listrik di Wilayah Palembang dan Sekitarnya

Hasilnya, banyak peserta yang tak lulus bahkan ada formasi yang sama sekali tak ada peserta yang lulus. Bahkan Informasinya dari 350 formasi hanya sekitar 80-an yang lulus pasing grade (PG)

Dari pantauan, Kamis 27 April 2023 hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) peserta banyak yang tak lulus pasing grade. Seperti formasi jurusan perencanaan, tak satupun peserta yang lulus.

BACA JUGA:10 Provinsi Ini Selesai Salurkan Bansos Beras 100 Persen

Nah, dengan hasil yang telah keluar tersebut. Para Honorer merasa kecewa. "Hampir rata-rata Formasi banyak yang gagal tes teknis. Nilainya tidak cukup, rombongan kami tidak lulus semua," kata salah satu peserta honorer yang ikut seleksi PPPK tenaga teknis.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Ar, menurutnya harapan untuk menjadi PPPK tahun ini pupus. 

BACA JUGA:CATAT... 3 Bansos Ini Akan Cair Lagi Usai Lebaran Ini

Seharusnya kata dia, pemerintah pusat juga memberikan nilai afirmasi untuk semua formasi. "Kecewa nian. Nilai PG itu terlalu tinggi pulo, harusnyo ado tambahan nilai (afirmasi,red) cak yang lain. Ini katek nian tambahan nilai, untuk kami yang sudah belasan tahun ngabdi," keluhnya.

Meski hasil tes telah keluar dan dinyatakan tidak lulus, ia masih berharap ada kesempatan. "Formasi kami katek yang lulus, semoga masih ada kesempatan, atau ada perubahan baru," harapnya.

BACA JUGA:Pencuri Kabel Ground Listrik Jalan Tol Indraprabu Ditangkap, Ini Tampangnya

Kepala BKPSDM Beny Rizal SH MH dikonfirmasi, menuturkan hasil seleksi telah diumumkan dan bisa langsung dilihat disitus web BKPSDM. "Sudah (diumumkan, red), buka saja di web BKPSDM," kata Beny.

Sementara itu, berdasakan jadwal seleksi penerimaan PPPK tenaga teknis tahun 2022. Setelah pengumuman, ada masa sanggah, yakni tanggal 27 April - 29 April 2023.

BACA JUGA:Ngantor Pasca Libur Lebaran, Banyak Pegawai Pemkot Prabumulih Datang Terlambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: