Keren, Sekolah Sridevi DA5 Wakili Sumsel dalam Lomba Jajanan dan Kantin Sehat Tingkat Nasional

Keren, Sekolah Sridevi DA5 Wakili Sumsel dalam Lomba Jajanan dan Kantin Sehat Tingkat Nasional

SMP Negeri 2 Kota Prabumulih mewakili Sumsel dalam lomba lomba jajanan sehat dan kantin sehat tingkat Nasional. Foto: prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sekolah Sridevi DA5, yakni SMP Negeri 2 Kota Prabumulih, menjadi satu-satunya sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti lomba jajanan sehat dan kantin sehat tingkat Nasional.

BACA JUGA:Kepala Sekolah di Musi Rawas Tewas Ditabrak Mobil Polisi

Dengan kata lain, sekolah yang dipimpin Mardiana MPd ini menjadi wakil Sumsel dalam ajang lomba tingkat nasional tersebut.

Nah, Selasa 2 Mei 2023. Pihak sekolah dan duta keamanan pangan di sekolah salah satunya Sridevi DA5 mengikuti paparan penilaian lomba zoom meeting di lantai 2.

BACA JUGA:Wajib Hadir, Sridevi Mulai Ujian di SMPN 2 Prabumulih

"Hari ini Dinas Balai Pom Sumsel mengadakan kegiatan zoom bersama mengenai paparan. Baik saya sendiri sebagai kepala sekolah maupun tim anak-anak mengenai jajanan sehat, kantin sehat juga ada mading sehat untuk teman-teman dan siswa-siswi di SMPN 2 Prabumulih," kata Kepala Sekolah SMPN 2 Mardiana MPd.

Disinggung kenapa sekolah SMPN 2 yang terpilih di Sumsel. Perempuan berhijab ini mengungkapkan, jika sebelumnya ada 3 sekolah yang ditunjuk mewakili Prabumulih yakni SMPN 1, SMPN 2 dan MTS Negeri Prabumulih yang ditunjuk oleh BBPOM Dinas Kesehatan Prabumulih. 

BACA JUGA:Ini Tips Agar Tidak Hidup Susah Ala Wali Kota Prabumulih

"Terkait hal itu, di Desember 2022 kita mengikuti lomba di hotel Beston Palembang. Selanjutnya diadakan tes tertulis dan paparan juga. Alhamdulillah setelah itu kita mendapatkan penghargaan sekolah kreatif," lanjutnya.

Masih lanjut dia, pada awalnya pihaknya tidak berharap melaju ke tingkat Nasional. Hanya saja, pihaknya berharap dapat mewakili sekolah untuk tingkat Prabumulih. 

BACA JUGA:Kompol Candra Kirana Putra Terima PIN Emas Kapolda Sumsel, Ini Prestasinya

"Alhamdulillah kita juara 1 untuk Prabumulih dan diumumkan lagi juara 1 Sumsel mewakili 6 kabupaten seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba jajanan sehat, kantin sehat, UKS sehat dan perpustakaan yang sehat," tuturnya.

Semetara itu, Sridevi dan siswa yang Duta Keamanan Pangan mengambil video di halaman sekolah dan di kantin sekolah, dengan menyuarakan slogan.

BACA JUGA:6 Wisatawan Asal Palembang Tenggelam di Pantai Panjang, 3 Meninggal 1 Selamat dan 2 Masih Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: